NPWP Bisa Berfungsi sebagai Kartu Kredit, Seperti Apa Sih?

Awal bulan November 2016 ini, pemerintah mewacanakan akan membuat NPWP berfungsi layaknya kartu kredit. Wah, kayak apa ya nanti bentuknya?

Dilansir dari kompas.com, wacana NPWP sebagai kartu kredit ini berawal dari fungsinya yang kurang begitu menonjol dibanding kartu-kartu lainnya. Berangkat dari situ, kartu yang dikeluarkan oleh Direktorat Jendral Pajak ini diusahakan akan bisa berguna lebih.

Selama ini, ada berbagai kartu yang dikeluarkan oleh pemerintah dan menjadi kewajiban masyarakat untuk memilikinya, yakni KTP, SIM, dan NPWP untuk mereka yang sudah bekerja dan memiliki penghasilan tetap. Untuk yang terakhir disebutkan, yakni NPWP, fungsionalnya masih kurang bila dibanding dua kartu lainnya (KTP dan SIM). Nantinya, Dirjen Pajak akan membuat NPWP bisa dipakai untuk apapun, seperti kartu kredit kartu BPJS, KTP hingga SIM.

NPWP serbaguna ini nantinya dirancang agar bisa mengakomodir kebutuhan pemegang kartunya dengan maksimal. Semisal seseorang pemegang kartu NPWP ingin berobat ke rumah sakit di Singapura, maka bisa menggunakan NPWP, bahkan bisa untuk pembelian tiket pesawat VIP.

Mengapa demikian?

Ini karena NPWP serbaguna tersebut mempunyai link ke kartu kredit, sehingga bisa digunakan. Kebutuhan hiburan seperti golf, asuransi bisa menggunakan NPWP. Cukup menunjukkan NPWP yang dimiliki, akses layanan sudah bisa dinikmati.

Wah, kira-kira akan sekeren apa ya kartu NPWP serbaguna ini nantinya? Apakah orang akan memilih menggunakan satu kartu NPWP atau tetap menggunakan kartu-kartu secara terpisah-pisah, kartu kredit ya kartu kredit, KTP ya KTP, dan begitu juga dengan SIM.

Apapun rencana pemerintah, mari kita dukung asalkan memang untuk kemudahan dan kepentingan kita bersama. Nah, sobat di sini masih belum memiliki kartu kredit? Apply online kartu kredit via pilihkartu.com saja yuk, ada banyak jenis kartu kredit yang bisa anda cari di pilihkartu. Bingung pilih kartu yang mana? Tenang, coba saja fitur smarttools kartu kredit atau bandingkan langsung kartu kredit yang anda temukan.

Masih bingung juga? Kalau begitu pilihkartu.com rekomendasikan kartu kredit HSBC VISA Gold, HSBC Visa Platinum atau HSBC Visa Signature, selain fitur kartu yang menguntungkan, anda bisa mendapatkan BONUS CASHBACK hingga 1 JUTA atau TRAVELLING GRATIS!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 Official PilihKartu.com Blog.