Operasional Kantor Bank HSBC Gabung dengan Bank Ekonomi Raharja

Bank HSBC selama ini terhitung sebagai kantor cabang bank asing, dan telah 132 tahun berada di Indonesia. Kini, Bank HSBC akan selangkah lebih maju dengan menggabungkan kantor operasinya dengan Bank Ekonomi Raharja ke PT Bank HSBC Indonesia.

Dari penggabungan dua entitas bank ini, semakin banyak nasabah yang bisa menikmati keunggulan dari kedua bank tersebut. Nasabah HSBC Indonesia bisa menikmati layanan produk dan kekuatan jaringan dari Bank Ekonomi Raharja. Gabungan kedua bank besar ini akan turut memperkuat perekonomian bangsa Indonesia.

Baca juga: Autopay Kartu Kredit, Apa dan Bagaimana?

Di sisi lain, nasabah Bank Ekonomi Raharja bisa menikmati jaringan global Bank HSBC yang tersebar di seluruh dunia. Jika ditilik dari sejarah, sebetulnya Bank HSBC telah mengakuisisi Bank Ekonomi Raharja sejak tahun 2009. Hanya saja di tahun 2017 ini, HSBC Group menggabungkan operasional kantor Cabang Bank Asing HSBC dengan PT Bank HSBC Indonesia.

Adapun layanan yang selama ini dinikmati nasabah HSBC akan tetap bisa dinikmati setelah integrasi selesai. Penggabungan ini, memperluas jaringan PT Bank HSBC Indonesia melalui 99 kantor cabang di 29 kota di Indonesia, ditambah dengan 4000 kantor cabang yang ada di seluruh dunia.

Baca juga: Ajukan Kartu Kredit HSBC dan Dapatkan Bonus Berlimpahnya!

Penggabungan kedua bank ini meliputi mekanisme pengalihan aset dan kewajiban (asset and liability transfer). Sejatinya, penggabungan kedua bank ini bertujuan untuk menindaklanjuti Peraturan Bank Indonesia (PBI) Nomor 14/24/PBI/2012 tentang Kepemilikan Tunggal pada Perbankan Indonesia.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 Official PilihKartu.com Blog.