Pengemis di Kalimantan ini Miliki Kartu Kredit

Beberapa hari yang lalu (14/6/2016), kompas.com memberitakan razia pengemis yang dilakukan di Kalimantan. Yang mengejutkan, dalam razia pengemis tersebut, ternyata ada seorang pengemis yang miliki kartu kredit.

Menemukan pengemis yang kaya raya memang bukan hal yang baru. Bukan kali ini saja kepolisian merazia pengemis mampu alias pengemis yang kaya raya. Salah satu pengemis yang ditemukan kaya raya tersebut, bahkan ternyata memiliki mobil sedan serta kartu kredit.

Ya, ternyata pengemis kaya yang memiliki kartu kredit dan mobil sedan mewah ini memanfaatkan cacat di tubuhnya untuk mencari uang dengan jalan mengemis. Meski cacat, pengemis berinisial RF ini ternyata juga mampu mengendarai sedan mewahnya. Belajar dari peristiwa ini, ada beberapa hal penting, yakni mengapa pengemis tersebut bisa mendapatkan kartu kredit.

Agak mengherankan, mengingat syarat pengajuan kartu kredit cukup sulit. Memang tak sulit untuk mengajukan kartu kredit, hanya saja ada beberapa syarat dokumen yang cukup penting dan sulit untuk dipenuhi oleh orang biasa yang tidak memiliki pekerjaan tetap. Belum lagi prosedur pengajuan kartu kredit yang meliputi beberapa proses verifikasi.

Untuk syarat pengajuan kartu kredit, sebut saja syarat dokumen yang harus dilampirkan seperti KTP, NPWP, serta slip gaji asli dengan nominal gaji tertentu. Lolos dokumen? Masih ada prosedur verifikasi oleh bank. Bank akan mengutus petugas untuk datang langsung ke kantor serta bertemu langsung dengan anda. Ini untuk memastikan aplikan adalah karyawan tetap di sebuah kantor.

Apakah sudah selesai?

Oh belum, karena masih ada verifikasi telepon oleh bank. Analis bank akan menelepon anda langsung, menelepon kantor anda, serta menelepon saudara kandung yang tidak serumah. Lumayan sulit bukan? Seharusnya ini dapat menjaring siapa-siapa yang sebetulnya tidak berhak mengajukan kartu kredit, tapi nekat mengajukan juga.

Sobat, Yuk Pakai Kartu Kreditmu untuk Investasi

Kasus pengemis di Kalimantan yang kedapatan memiliki kartu kredit serta mobil sedan tentu bisa menjadi pelajaran bagi pihak perbankan untuk memeriksa kembali apakah aplikan yang datang kepada mereka betul-betul valid dan telah sesuai dengan syarat dan ketentuan pengajuan karut kredit yang telah ditetapkan.

Sobat pilihkartu.com, mari kita patuhi peraturan yang telah ada, sehingga kita bisa memulai disiplin sejak awal. Belum punya kartu kredit? Yuk ajukan via pilihkartu.com.

Cuma Modal Kartu Kredit, Bisa Investasi?

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 Official PilihKartu.com Blog.