Bisa Tarik Tunai Melebihi Saldo, ATM SmartCard Dipastikan Penipuan

Beberapa waktu ini publik di media sosial ramai membicarakan ATM SmartCard, sebuah ATM dimana pemegang kartunya bisa melakukan tarik tunai walaupun saldo tidak punya, alias saldo kosong melompong. Lalu bagaimana hal tersebut bisa terjadi?

Dikisahkan di sebuah situs dimana kami melakukan penelusuran yakni http://www.smartcard-link.tk/ . Si pembuat kartu ATM Smart Card mengaku karyawan yang direkrut oleh MIT Amerika sebagai programer finance software, yang kemudian dipecat. Si pembuat kartu ATM ini kemudian sakit hati dan balas dendam dengan membuat ATM SmartCard, yang katanya bisa menarik uang hingga melebih saldo atau bahkan tidak punya saldo.

Bagaimana mendapatkan ATM SmartCard

Untuk mendapatkan ATM SmartCard, seseorang harus membeli kartu ATM tersebut dengan harga mulai 1,5 juta untuk kartu silver, 3juta untuk Gold, dan 5juta untuk Platinum. Masing-masing tipe kartu bisa melakukan penarikan dengan nominal berbeda-beda. Adapun untuk silver bisa menarik 5juta per hari, sedang tertingginya Platinum bisa menarik 25juta per hari.

Kata BI: ATM SmartCard dipastikan Penipuan

Promosi yang lebay dan terkesan dibuat-buat memang menurut kami sebuah penipuan. Bahkan Bank Indonesia telah memastikan bahwa ATM SmartCard ini merupakan sebuah penipuan. Dikatakan oleh Eni V Panggabean selaku Direktur Eksekutif Departemen Kebijakan dan Pengawasan Sistem Pembayaran BI, pihaknya mengaku telah mengecek ke bank dan memastikan kalau itu adalah penipuan.

Perbanas (Persatuan Bank Nasional) menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati terhadap produk kartu ATM SmartCard tersebut. Apalagi bila penawarannya dirasa tidak masuk akal. Dan lagi, masyarakat yang ingin memiliki kartu tersebut harus membayar sejumlah uang terlebih dahulu, bisa dikatakan bahwa si pembuat kartu hanya ingin mendapatkan uang dari sana.

Jangan Tertipu ATM SmartCard

Demi keamanan bersama, Pilihkartu menyarankan masyarakt agar tidak tergiur oleh penawaran yang terdengar tidak masuk akal seperti ATM SmartCard ini. Apalagi Pilihkartu menelusuri laman facebook ATM SmartCard dan menemukan postingan terbaru tanggal 28 Maret 2017 lalu, dimana si pemilik laman mengiklankan kartu ATM SmartCard miliknya, tampak ia menandai 90 an orang lainnya.

penipuan atm smartcard

Postingan tersebut mendapatkan 224 likes, 205 komen dan 18 orang membagikannya ke orang lain. Banyak pengguna facebook yang mengomentari postingan tersebut, yang isinya menanyakan bagaimana mendapatkan kartu tersebut. Tentu ini sangat disayangkan karena yang ditakutkan pengguna hanya akan dirugikan oleh kartu yang belum ada jaminan akan betul memberikan hasil berupa tarik tunai tanpa punya saldo di rekening.

Jangan Tertipu Video Testimoni SmartCard

Pada beberapa postingan, tampak video yang menampilkan seseorang tengah berada di sebuah ATM memegang kartu yang tampak seperti kartu ATM/debit Mandiri Silver, yang telah diganti tulisannya menjadi SmartCard. Saat penulis melihat video tersebut hingga selesai, penulis menyadari si pemegang kartu SmartCard, tidak menampilkan saldo sebelum penarikan. Padahal iming-imingnya adalah tarik tunai di ATM biarpun tak punya saldo di rekening. Seharusnya, di video tersebut ditunjukkan saldo tabungan sebelum penarikan, tapi ternyata malah langsung melakukan penarikan uang.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 Official PilihKartu.com Blog.