Perbandingan antara Kartu Kredit BII JCB, BNI JCB, dan CIMB Niaga JCB

Perbandingan antara Kartu Kredit BII JCB, BNI JCB, dan CIMB Niaga JCB. BII JCB Platinum merupakan kartu kredit pertama yang di keluarkan JCB International JCB di Indonesia, pada tanggal 27 Juni 2012. Kartu ini dikhususkan untuk orang Indonesia yang suka berpergian maupun berbelanja barang dari Jepang. Design kartu lebih terkesan artistic dan abstrak, dengan warna dasar hitam.

Kelebihan kartu kredit BII adalah kartu tambahan tidak ada tambahan biaya(gratis), dan maksimum penarikan tergantung limit dari kartu anda. Sedangkan kekurangannya  adalah biaya penarikan tunai 4% dari jumlah penarikan tunai atau minimal Rp.60.000,-.

Kemudian dua tahun berikutnya muncul BNI JCB Platinum pada tanggal 30 April 2014 di Jakarta. Dari sisi design kartu BNI berwarna dasar hitam dan ditambah gambar bunga sakura yang identik dengan Jepang. kelebihan dari bank BNI adalah  jumlah limit pengambilan yang lebih besar, sehingga dapat menguntungkan bagi orang yang memiliki kartu ini dengan jumlah uang yang cukup dan diperlukan untuk diambil. Kekurangan dari bank BNI JCB adalah adanya biaya tambahan untuk kartu tambahan sebesar 300ribu, maksimum penarikan hanya 40% dari limit.

CIMB Niaga ULTIMATE JCB dikeluarkan pada tanggal 4 November 2014. Design Kartu Cimb ultimate sangat berbeda dari BNI maupun BII, CIMB Niaga menggunakan warna merah yang menunjukkan warna keberuntungan untuk Negara-negara seperti Jepang, Cina, Korea. Kelebihan kartu CIMB, selain anda dapat menikmati limit pengambilan yang besar dan bisa digunakan saat anda berada diluar negeri, anda juga akan mendapatkan bonus-bonus. kekurangannya yaitu biaya kartu tambahan adalah Rp 1.500.000,-.

Dilihat dari segi design, ketiganya sama-sama bagus. Untuk BII warna dasar hampir sama dengan kartu milik BNI, untuk Cimb berani berbeda dengan menggunakan warna merah.

Kelebihan untuk bank BII dan BNI hampir sama, karena memang keduanya memiliki patokan biaya tahunan yang sama, namun Kalau untuk BNI, BII dengan Cimb memang dari iuran tahunan CIMB Niaga lebih tinggi sehingga limit pengambilan juga terhitung lebih tinggi dibandingkan dengan BNI dan BII. Antara BNI, BII, dan CIMB masing-masing memiliki kelebihan yang beragam namun fungsi kartu ini tetap sama, yaitu agar nasabah dari Indonesia maupun Jepang dapat menikmati layanan dan fasilitas yang istimewa dari bank Indonesia maupun Jepang.

 

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 Official PilihKartu.com Blog.