Promo Tiket Pesawat Melulu dengan Kartu Kredit, Mengapa?

Kira-kira, berapa banyak promo tiket pesawat dengan pembayaran via kartu kredit yang sudah anda lewatkan nih? Meski promo tiket pesawat dengan pembayaran via kartu kredit makin menjamur dan cenderung banting harga, kita seringkali dibuat gigit jari. Betapa tidak, kita sering terganjal dengan kepemilikan kartu non-tunai yang satu ini. Belum punya kartu kredit, bagaimana bisa ikutan promo?

Pasti anda sering dibuat bertanya-tanya, mengapa promo tiket pesawat sering menggandeng bank penyedia kartu kredit saja ya, kenapa tidak kartu debit? Ternyata terdapat satu pertimbangan besar  yang dijadikan landasan bagi bank untuk memilih pembayaran via kartu kredit.

Alasannya adalah Succes Rate dari kartu kredit terbilang lebih tinggi daripada pembayaran via kartu debit. Meski jumlah pengguna kartu kredit di Indonesia masih kalah dengan kartu debit, hal ini tak menghambat tingginya transaksi. Hampir semua transaksi kartu kredit sukses dilakukan dan tiket pesawat promo pun habis terjual. Berbeda dengan pembayaran via kartu debit yang cenderung lebih rumit.

Jika anda melakukan transaksi dengan kartu kredit, prosesnya lebih mudah dan cepat. Cukup dengan mengisikan beberapa data dan transaksi selesai. Kita bisa mendapatkan tiket incaran tanpa harus menguras tenaga dan waktu. Poin penting lainnya, kita tidak akan kehabisan promo tiket karena proses yang cepat.

Berbeda dengan pembayaran dengan kartu debit. Pengguna harus mengisikan beberapa data yang cukup banyak. Setelah mengkonfirmasi, kita harus melakukan pembayaran di Anjungan Tunai Mandiri atau ATM. Bisa lebih mudah dengan sms banking atau internet banking. Namun, setelahnya kita harus mengkonfimasi pembayaran. Dengan demikian pembayaran dengan kartu debit dinilai kurang praktis karena proses pembayaran yang cukup panjang. Bisa-bisa tiket incaran sudah terbeli ketika kita masih melakukan transaksi.

Inilah alasan dibalik penggunaan kartu kredit untuk pembayaran tiket pesawat promo. Bagi yang belum memiliki kartu kredit, yuk segera ajukan ke bank penyedia kartu kredit incaran. Nantinya, anda tak akan ketinggalan promo-promo tiket pesawat murah dalam dan luar negeri.

Sumber: Liputan6

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 Official PilihKartu.com Blog.