Jelang Ramadhan, Bank Siap-Siap Gencarkan Promo Kartu Kredit

Tak terasa bulan Ramadhan tinggal menghitung hari, bila kamu umat muslim sudah siapkah menyambut Ramadhan di tahun 2018 ini? Hal yang selalu menarik ketika bulan Ramadhan menjelang adalah banjir promo kartu kredit dari berbagai toko, baik online maupun offline.

Memanfaatkan momen tingginya pembelanjaan oleh masyarakat di bulan Ramadhan, perbankan juga berlomba-lomba berikan promo kartu kredit dan diskon khusus. Apalagi kartu kredit, pasti juga akan rajin tebar promo diskon maupun cashback untuk berbelanja online maupun offline.

Ini dibenarkan oleh Direktur Bisnis Konsumer CIMB Niaga, Lani Darmawan, menurutnya transaksi kartu kredit memang sangat bergantung pada festive season, seperti Ramadhan, Lebaran, dan libur akhir tahun. Hampir selalu setiap tahunnya, transaksi di musim-musim tersebut selalu meningkat drastis.

Baca juga: Marak Skimming, Begini Cara Mencegahnya

 Lani menambahkan, pertumbuhan kartu kredit di kuartal I baru tumbuh 2%, tapi memang begitulah tren yang biasanya terjadi. Transaksi baru akan meningkat pesat ketika memasuki kuartal II, dengan pertumbuhan meningkat pesat terutama di pembelanjaan kategori groseri.

Untuk memanfaatkan momen tersebut, CIMB Niaga telah menyusun beberapa strategi untuk meningkatkan transaksi kartu kredit mereka di bulan Ramadhan nanti. Program-program promo kartu kredit seperti diskon agen travel, supermarket, hotel, groseri, dining, toko baju, hingga cicilan 0% akan sering ditemui karena memang bank sedang gencar mendongkrak pertumbuhan transaksi kartu kredit.

Adapun peningkatan transaksi kartu kredit di bulan Ramadhan bisa mencapai 15% hingga 18% dari transaksi di bulan-bulan biasa. Meski begitu, bank CIMB Niaga memasang target pertumbuhan transaksi yoy sebesar 15% untuk outstanding kartu kredit.

Selain memasang target pertumbuhan transaksi kartu kredit, pihaknya juga memasang target pertumbuhan pemegang kartu kredit. Jumlah pemegang kartu kredit CIMB Niaga saat ini baru ada 2,7 juta kartu dan ditargetkan untuk tumbuh 15% sampai 20% hingga akhir tahun nanti.

BNI Juga Gencarkan Promo Kartu Kredit

Senada dengan Bank CIMB Niaga, Bank BNI juga terus memacu pertumbuhan transaksi kartu kredit mereka menjelang Ramadhan tiba. Khusus untuk Ramadhan nanti, Bank BNI akan memberikan promo-promo menarik di kategori travel, dining dan clothing.

Khusus untuk anda yang mencari tiket mudik, jangan lewatkan kesempatan berburu tiket murah di acara Garuda Online Travel Fair 2018 yang akan diselenggarakan pada tanggal 3-9 Mei 2018. Pada event Garuda Online Travel Fair, nasabah yang beruntung bisa mendapatkan promo tiket murah dengan diskon hingga 10 juta rupiah, cicilan 0% dengan tenor hingga 12 bulan, dan GRATIS 5x Garuda Miles.

Baca juga: Promo Kartu Kredit BNI 2018

Kategori dining dan clothing akan menjadi fokus kegiatan promo BNI kartu kredit di bulan Ramadhan nanti, mengingat kecenderungan masyakarat untuk membeli baju lebaran sangat tinggi. Adapun transaksi di kategori dining juga cenderung meningkat pesat pada saat Ramadhan.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 Official PilihKartu.com Blog.