Tak Terpengaruh Wajib Lapor, Bank Mega Targetkan 75.000 Kartu Kredit Terbit

Setelah sebelumnya publik diramaikan dengan adanya peraturan Kementrian Keuangan tentang Wajib Lapor Data Transaksi Kartu Kredit ke Ditjen Pajak, kini Bank Mega mengambil tindakan yang sepertinya sama sekali tidak terpengaruh dengan isu yang santer terdengar.

Ditjen Pajak Boleh Tilik Data Kartu Kredit Nasabah, Pemegang Kartu Kredit Bakal Kena Pajak?

Wajib Lapor Data Transaksi nasabah kartu kredit oleh Bank kepada Ditjen Pajak dinilai akan memberatkan nasabah, sehingga disinyalir ini akan menurunkan jumlah pengguna kartu kredit di Indonesia.

AKKI: Pengguna Kartu Kredit Bakal Menurun

Seolah tak terpengaruh dengan peraturan baru tersebut, Bank Mega optimis untuk menumbuhkan bisnis kartu kreditnya, dengan rencana penerbitan 75.000 kartu kredit baru untuk tahun 2016 ini.

Demi mewujudkan mimpi 75.000 kartu kredit tersebut, Bank Mega menggandeng klub sepakbola asal Spanyol, FC Barcelona untuk menerbitkan kartu kredit, kartu debit, dan e-cash dengan desain kartu FC Barcelona.

Dari 75.000 target kartu kredit baru yang ingin dicapai Bank Mega di tahun 2016 ini, 70% nya diharapkan merupakan hasil dari promosi kartu kredit Mega Barca (FC Barcelona). Target promosi Mega Barca adalah untuk pengguna baru, alias nasabah yang sebelumnya benar-benar belum pernah memiliki kartu kredit.

Kartu kredit Mega Barca sendiri telah diterbitkan sebelum peraturan wajib lapor data transaksi kartu kredit dikeluarkan, yakni pada tanggal 4 April 2016 lalu, sementara peraturan menteri keuangan baru keluar pada tanggal 21 April 2016.

Dari sejak diterbitkan hingga sekarang, Mega Barca tercatat telah diterbitkan sebanyak 3.000 kartu, dengan nilai transaksi sebesar Rp3,8 juta per kartunya. Ini merupakan indikasi yang bagus, karena baru 1 bulan diterbitkan, Mega Barca telah mengantungi massa lumayan banyak.

7 Kartu Kredit Cashback Terbaik

Pertumbuhan transaksi kartu kredit Bank Mega juga terbilang bagus, hingga April 2016 lalu, transaksi rata-rata kartu kredit Bank Mega adalah sebesar Rp2,3 triliun untuk keseluruhan kartu kredit Bank Mega di pasaran yakni 1,7 juta kartu kredit.

Direktur Kartu Kredit dan Personal Loan Bank Mega, Dodit Wiweko Probojakti menambahkan bahwa pertumbuhan kartu kredit Bank Mega di semeseter II tahun 2016 ini akan meningkat sekitar 15-20 persen dibanding semester I, karena adanya momen hari Raya Idul Fitri dan liburan sekolah.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 Official PilihKartu.com Blog.