Bukukan Nilai Transaksi Rp60,9 triliun, Bank BCA Optimis Tetapkan Target Kenaikan 10%

Tahun lalu, PT Bank Central Asia (BCA) Tbk mencatat nilai transaksi sebesar Rp60,9 triliun untuk pengguna kartu kredit BCA yang mencapai 3,3 juta orang (jumlah pemegang kartu hingga bulan Januari 2018). Direktur Bank BCA Santoso Liem juga menyebutkan dari segi kinerja bisnis kartu kredit pihaknya mencatatkan pertumbuhan signifikan.

Transaksi lain seperti kartu Flazz BCA bahkan mencapai 14,6 juta dengan nilai transaksi Rp1,1 triliun. Flazz BCA mencatat kenaikan sebanyak 39% dari nilai transaksi tahun sebelumnya. Pertumbuhan volume penjualan yakni 15% secara tahunan atau year on year (yoy). Bila per Januari 2017 hanya sebesar 5 triliun, per Januari 2018 naik menjadi 5,7 Triliun.

Baca juga: Danamon dan Shell Kerjasama Luncurkan Kartu Kredit Danamon Shell Fleet Card

Hingga akhir tahun 2017, kartu kredit BCA berhasil mencatat pertumbuhan hingga 2 digit, yakni mencapai 12 triliun atau kenaikan sebesar 10%. Atas dasar ini, Bank BCA pun kemudian optimis untuk memasang target pertumbuhan kartu kredit sekitar 10% hingga 12% untuk tahun 2018.

Sebagai bank swasta terbesar di Indonesia, Bank BCA telah merancang beberapa strategi untuk dapat mencapai target pertumbuhan 10%-12% tersebut. Beberapa diantaranya dengan memberikan layanan dan penawaran yang kompetitif kepada nasabah setia kartu kredit BCA.

Cara lain yang ditempuh untuk menggenjot pertumbuhan adalah dengan membuat kartu kredit co-branding. Bank BCA menggandeng sejumlah bank swasta ataupun BPD (Bank Pembangunan Daerah) yang ada di Indonesia untuk bekerjasama dalam menerbitkan kartu kredit co-branding. Di satu sisi, nasabah bank swasta/BPD bisa menikmati sejumlah layanan kartu kredit BCA, dan Bank BCA pun secara tidak langsung bisa menambah nasabah kartu kreditnya.

Contoh kerjasama kartu kredit co-branding yang baru-baru ini diluncurkan yakni antara BCA dengan Bank Woori Saudara Indonesia (BWS). Dengan penerbitan kartu kredit co-branding BCA-BWS tersebut, nasabah Bank Woori Saudara bisa menikmati sejumlah layanan maupun promo kartu kredit BCA baik itu di kategori travel, dining, groseris, elektronik hingga fashion.

Baca juga: Bank Woori Saudara dan BCA Luncurkan Kartu Kredit Co-Brand BCA-BWS

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 Official PilihKartu.com Blog.