Target Jumlah Kartu Kredit Bukopin Bertambah

Bukopin merupakan salah satu lembaga keuangan di Indonesia yang memiliki banyak nasabah. Nasabah tersebar dari bermacam kalangan, dimulai dari kelas bawah, menengah hingga kelas atas. Untuk pengguna kartu kredit bukopin pun cukup banyak. Jumlah nasabah kartu kredit bukopin hingga akhir tahun ini sudah sebanyak 800 ribu nasabah. Terbagi ke dalam jenis kartu classic, gold, dan platinum.

Namun pada awal tahun ini, nasabah yang ditargetkan naik sempat turun hingga 15%. Penyebabnya adalah adanya pembatasan kepemilikan kartu kredit classic dan gold dari Bank Indonesia (BI).  Dengan adanya pembatasan kepemilikan kartu kredit, maka bank bukopin menutup atau mengalihkan kartu kredit nasabah yang tidak memenuhi syarat. Yakni nasabah yang memiliki pendapatan kurang dari 10 juta dan berusia kurang dari 17 tahun. Ini menjadikan nasabah dari kelas classic dan gold bank bukopin berkurang.

Kemudian, pihak bank bukopin menargetkan pertumbuhan kartu kredit baru di tahun ini, hingga 1 juta. Naik sekitar 200 ribu dibandingkan dengan target tahun lalu. Target ini untuk segala kelas pengguna kartu kredit dari classic, gold, hingga platinum yang ada di bukopin. Diharapkan dengan pembuatan beberapa keping kartu kredit bukopin baru, akan memperbaiki penurunan jumlah pertumbuhan kartu kredit bukopin di awal tahun ini.

Namun, Apakah dengan target pertumbuhan kartu kredit hingga 1 juta sudah dilengkapi dengan fasilitas yang memadai? Dengan adanya perubahan target, maka fasilitas dari bank bukopin sebaiknya lebih dipersiapkan. Yang pertama adalah persiapan PIN yang akan digunakan untuk bertransakasi. PIN merupakan salah satu fasilitas keamanan yang penting dalam kartu kredit. Selain PIN, mesin EDC juga salah satu fasilitas yang harus dipersiapakan. Namun hingga saat ini mesin EDC (Electronic Data Capture) penyebaran mesin di seluruh Indonesia masih terkendala. Jika semua sudah siap, namun mesin yang akan digunakan belum siap maka dapat mempersulit pengguna.

Target penambahan jumlah kartu kredit bukopin merupakan salah satu rencana yang bijak, untuk mengatasi penurunan jumlah kartu kredit di awal tahun. Namun, sebaiknya dapat disesuaikan dengan peraturan dari pihak bank BI. Pihak bank bukopin sebaiknya lebih selektif dalam memilih calon nasabah yang potensial untuk memiliki kartu kredit baru.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 Official PilihKartu.com Blog.