‘The Black Card’ American Express Centurion Card: Kartu Kredit untuk Para Miliarder

Kartu kredit dikelompokkan ke dalam beberapa jenis, yakni silver, gold, dan platinum. Masing-masing jenis kartu kredit menyasar kelompok tertentu dalam strata sosial masyarakat. Silver adalah jenis kartu paling dasar dan paling banyak beredar di masyarakat. Gold berada 1 level di atas silver, kartu ini menyasar segmen kalangan menengah ke atas. Sementara kartu kredit platinum berada di kasta paling atas, kartu ini juga menyasar segmen menengah ke atas dengan ditambah beberapa penawaran spesial yang tidak dimiliki jenis kartu lainnya.

Tapi tahukah anda, di atas semua level platinum, masih ada satu lagi kartu kredit yang benar-benar terbatas kepemilikannya. Kartu kredit ini dikenal paling banyak peminatnya, terutama mereka yang berasal dari kalangan miliarder.

Adalah American Express Centurion Card, selembar kartu kredit berwarna hitam dengan desain elegan yang khusus diperuntukkan bagi mereka para miliarder berpenghasilan fantastis. Pertama kali diluncurkan pada tahun 1999, kartu ini masih saja menyimpan misteri bagi kaum non-miliarder hingga sekarang.

Bagaimana tidak menyimpan misteri, jika untuk memiliki kartu kredit ini saja tidak tertera syarat-syarat yang jelas. Bank penerbit kartu ini, yakni American Express Centurion Bank dan American Express Bank, FSB, keduanya tidak menyebutkan syarat-syarat yang jelas untuk memiliki The Black Card. Satu hal yang pasti, untuk memiliki Centurion Card alias Black Card, seseorang tersebut harus terdaftar sebagai pemegang kartu American Express Platinum Card.

Para pemegang kartu American Express Platinum Card terpilih akan mendapat undangan khusus dari bank penerbit Centurion Card. Undangan tersebut diberikan kepada mereka yang dirasa telah memenuhi kriteria untuk memiliki The Black Card ini. Kriteria tersebut salah satunya adalah melakukan transaksi menggunakan kartu American Express Platinum Card minimal sebesar US$10.000 setiap bulannya. Dilansir dari creditcardfinder, pada tahun 2011 pemilik kartu kredit Centurion ini rata-rata memiliki penghasilan pertahun sebesar US$ 1,3 juta dengan aset mencapai US$16,3 juta.

Biaya awal kartu kredit Centurion yakni sebesar US$7.500. Iuran tahunan yang dipatok kartu kredit Centurion terhitung fantastis, yakni sebesar US$2.500 setiap tahunnya. Meskipun demikian, fasilitas yang bisa didapat juga terbilang setimpal dengan banyaknya biaya yang harus dikeluarkan, sebut saja fasilitas akses ke hampir setiap airport lounge, upgrade penerbangan, hotel gratis, hingga layanan concierge 24 jam yang tentunya semakin melengkapi gaya hidup para kalangan jetset kelas atas.

Biarpun kartu kredit ini terbatas dan sulit untuk memilikinya, anda masih bisa memiliki kartu kredit ‘black card’ lain seperti Standard Chartered Visa Platinum dan Permata Black Card. Temukan kartu kredit yang tepat untuk gaya hidup dan aktifitas sehari-hari anda hanya di pilihkartu.com.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 Official PilihKartu.com Blog.