Tiket KA Bandara Soetta Bisa Dibeli Pakai Kartu Kredit!

Menyambut momen mudik Lebaran 2017 nanti, KA Bandara Soetta semakin dikebut persiapan operasinya. Rencananya, Juli 2017 nanti Kereta Api Bandara Soetta ini sudah mulai bisa melayani masyarakat, terutama untuk urusan mudik.

Sistem Pembayaran 100% Non Tunai

Kemudian, mengenai persiapan, pihak perencana tidak lupa untuk mempersiapkan sistem pembayarannya. Menariknya, KA Bandara Soetta ini nanti sepenuhnya alias 100% menggunakan sistem pembayaran non tunai! Jadi, segala bentuk pembayaran hanya bisa menggunakan kartu atau uang atau bentuk uang elektronik lainnya.

Kerjasama Dengan Perbankan untuk Sediakan Sistem Pembayaran Non Tunai

PT Railink yang merupakan pihak pengelola, telah menandatangai MoU dengan pihak perbankan di Indonesia, khusus untuk menangani masalah pembayaran. Ada 10 bank di Indonesia yang bekerjasama dengan PT Railink, yakni: Bank Danamon, Bank QNB, Bank DKI, Bank Negara Indonesia (BNI), Maybank, Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Central Asia (BCA), Bank Tabungan Negara (BTN), Bank CIMB Niaga, dan Bank Mandiri.

Beli Tiket KA Bandara Soetta Pakai Kartu Kredit!

Sistem pembelian tiket KA Bandara Soetta adalah online dan secara langsung di stasiun. Hanya saja, untuk sistem pembayaran, lebih bermacam-macam. Pelanggan bisa menggunakan kartu kredit, kartu debit, kartu pra bayar, kartu uang elektronik, dsb.

Dengan kerjasama tersebut, pihak pengelola KA Bandara Soetta nantinya tidak perlu lagi menerbitkan kartu tersendiri, karena bisa menggunakan sistem pembayaran kartu yang sudah ada di masyarakat.

Baca juga: Sering Ditawarin Asuransi Kartu Kredit?

Adopsi Sistem ARTS untuk Sistem Pembayaran

KA Bandara Soetta mengadopsi sistem pembayaran ARTS, yang merupakan singkatan dari Airport Railway Ticketing System. Melalui ARTS, maka pembayaran menggunakan kartu-kartu dari 10 bank yang bekerjasama bisa dilaksanakan. Pihak PT Railink saat ini masih terbuka untuk kemungkinan kerjasama dengan bank lain, maupun pihak non bank seperti e-commerce.

Khusus untuk pembelian tiket secara online, maka tiket akan dikirimkan ke email, sementara untuk pengguna yang datang langsung ke stasiun untuk melakukan pembelian, maka tiket KA bisa dicetak langsung melalui mesin EDC.

Baca juga: Kartu Kredit Sudah Ditutup Tapi Tagihan Masih Datang? Periksa Dulu Deh

Bagaimana dengan orang asing?

Untuk orang asing yang kebetulan sedang di Indonesia dan ingin memanfaatkan sarana KA Bandara Soetta, nantinya bisa langsung membeli tiket menggunakan kartu kredit maupun kartu debitnya, asalkan kartu-kartu yang bersangkutan sudah masuk dalam sistem ARTS.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 Official PilihKartu.com Blog.