Awal Ramadan, Perbankan Targetkan Kenaikan Transaksi Kartu Kredit

Ramadan selalu menjadi momen untuk mendapatkan keberkahan bagi umat muslim. Ramadan bagi para pebisnis dan perbankan juga selalu mendatangkan ‘keberkahan’ lantaran tingginya transaksi selama bulan suci umat islam ini.

Perbankan telah menargetkan kenaikan transaksi kartu kredit menjadi double digit selama bulan Ramadan. Maka dari itu, beragam promosi telah disiapkan untuk dapat mencapai target kenaikan transaksi kartu kredit double digit.

Bank BCA misalnya, yang menargetkan kenaikan transaksi kartu kredit hingga 20% selama bulan Ramadan. Target kenaikan tersebut bukan tanpa dasar, pihak Bank BCA mengaku telah melihat tren kenaikan transaksi selama Ramadan yang memang berkisar di angka 10% -20% bila dibandingkan hari-hari biasa.

Santoso Liem, Direktur BCA mengatakan bahwa kenaikan transaksi selama bulan Ramadan terutama disumbang dari kategori belanja pakaian, makanan, hingga benda-benda elektronik. Maka dari itu, Bank BCA telah mempersiapkan berbagai promo diskon untuk transaksi kartu kredit di beragam supermarket, restoran, mall, hingga hotel.

Bank Mandiri hingga kuartal pertama di tahun 2019 telah mencatatkan transaksi kartu kredit senilai Rp 12,87 triliun. Bank BCA telah mencatatkan pertumbuhan sebesar 9,0% (yoy) dibandingkan bila dibandingkan Maret 2018 dengan nilai transaksi Rp 11,80 triliun.

Baca juga: Hati-Hati, Penonton Avengers Jadi Sasaran Scam Kartu Kredit

Bank BCA memperkirakan akhir kuartal kedua 2019 tidak akan jauh berbeda dengan kuartal kedua di tahun sebelumnya. Menurutnya ini karena setelah Lebaran ada momen libur sekolah, nasabah diperkirakan akan membayar biaya sekolah terlebih dahulu dan menekan belanja.

Bank BNI juga tak kalah tinggi dalam memasang target kenaikan transaksi kartu kredit di bulan Ramadan ini. Akan tetapi, sedikit di bawah Bank BCA, bank pelat merah ini memasang target kenaikan transaksi kartu kredit 10% selama bulan Ramadan.

Bank BNI juga telah mempersiapkan beberapa promo-promo menarik di merchant-merchant pilihan. Selain itu, bagi para penggemar belanja online, Bank BNI telah menyediakan promo transaksi kartu kredit untuk belanja di e-commerce maupun di platform penjualan tiket online.

Bagi yang sedang cari tiket mudik, bisa beli tiket secara online atau langsung ke maskapai penerbangan dan bisa menikmati promo dari Bank BNI yang tersedia.

Hingga kuartal pertama tahun 2019 BNI telah mencatatkan transaksi kartu kredit hingga Rp 12,56 triliun atau tumbuh sektiar 5,6% (yoy) dibandingkan periode Maret 2018 yang ada di angka Rp 11,84 triliun. Bank BNI menargetkan pertumbuhan mencapai double digit hingga akhir tahun 2019 nanti.

 

Sementara dari catatan Bank Indonesia , sepanjang kuartal 1/2019 transaksi kartu kredit mencapai Rp 81,92 triliun, tumbuh 11,66% (yoy). Sementara volume transaksinya hingga pada kuartal 1/2019 mencapai 83.69 juta kali, Tumbuh 1,98% (yoy) dibandingkan kuartal 1/2018 sebanyak 82,06 juta kali transaksi.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 Official PilihKartu.com Blog.