Trik Jitu Berkartu Kredit Ala Pilihkartu.com

Saat ini kartu kredit bukanlah hal yang asing lagi bagi sebagian orang. Bahkan, ada beberapa dari mereka menganggap bahwa kartu kredit adalah bagian dari gaya hidup mereka. Mereka bisa menggunakan kartu kredit untuk memenuhi kebutuhan hidup, maupun menjadikan kartu kredit sebagai modal bisnis.

Pada dasarnya setiap produk pasti memiliki kelebihan juga kekurangan yang dimiliki, begitu pula dengan kartu kredit, tetap ada kelebihan juga kekurangannya. Namun, hanya dari beberapa saja yang mengerti benar dengan hal tersebut. Maka dari itu Pilihkartu.com memberikan tips mengenai kelebihan dan kekurangan kartu kredit. Simak ulasan berikut ini:

1. Keuntungan Kartu Kredit

  • Tidak perlu membawa uang tunai saat berbelanja/bertransaksi. “Betul sekali” karena anda hanya perlu membawa kartu kredit aktif dan memiliki limit yang cukup untuk bertransaksi senilai dengan pengeluaran anda. Cukup praktis kan?
  • Lalu ada point reward¬†dari total transaksi yang anda lakukan. Poin ini bisa anda tukarkan dengan hadiah ataupun untuk menikmati penawaran promo kartu kredit. Biasanya setiap transaksi senilai Rp 2.500,- akan mendapatkan satu poin.
  • Diskon di merchant tertentu yang bekerja sama dengan bank penerbit kartu kredit.
  • Kemudahan untuk memiliki produk-produk idaman dengan cara pembayaran berupa cicilan 0%.

2. Kerugian Kartu Kredit

  • Menimbulkan pola konsumtif berbelanja, karena godaan untuk belanja semakin besar dan tidak langsung membayar tunai saat itu juga.
  • Terdapat bunga yang dikenakan atas transaksi bila pembayaran lewat dari masa jatuh tempo.
  • Denda jika anda tidak membayar tagihan, atau membayar tagihan kurang dari 10%.
  • Adanya iuran tahunan yang dikenakan, juga biaya-biaya lain yang harus anda bayarkan. Seperti bea materai, bea penarikan tunai, dan masih banyak lagi.

Beberapa keuntungan juga kerugian tersebut, bisa anda jadikan bahan pertimbangan untuk memiliki kartu kredit. Apakah anda sudah siap memiliki kartu kredit? Yuk kunjungi pilihkartu.com untuk pengajuan kartu kredit.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 Official PilihKartu.com Blog.