VIRA BCA, Layanan Berbasis Artificial Intelligence dari Bank BCA

VIRA BCA– Nasabah merupakan keberadaan yang sangat penting bagi sebuah bank. Bahkan mungkin dapat dikatakan pokok bisnis sebuah bank bertumpu pada keberadaan nasabah. Semakin nasabah terpuaskan dengan layanan bank, semakin berhasil bank tersebut.

Maka tak heran bila bank sangat memperhatikan layanan yang mereka berikan demi kepuasan nasabah. Demi layanan yang semakin baik lagi, bank berlomba-lomba untuk memberikan teknologi terdepan bagi nasabah mereka.

Bank BCA tak kalah serius dalam menggarap teknologi terdepan untuk layanan perbankannya. Ini dibuktikan dengan dirilisnya VIRA, yang merupakan asisten virtual untuk nasabah bank BCA. VIRA diciptakan menggunakan teknologi NLP (Natural Language Processing), yakni sebuah teknologi yang mampu memahami bahasa sehari-hari nasabah, serta teknologi robot berupa kecerdasan buatan (Artificial Intelligence).

Baca juga: Bank BNI Luncurkan Desain Baru Kartu Kredit BNI Style Titanium

Nasabah Bank BCA bisa menggunakan VIRA melalui 3 aplikasi chatting, yakni Kaskus Chat, Facebook Messenger, dan LINE. Hanya melalui chat dengan VIRA, nasabah Bank BCA bisa melakukan berbagai macam transaksi perbankan, seperti cek saldo rekening, cek mutasi rekening, cek promo terbaru, cek kurs, informasi lokasi ATM, info kartu kredit, hingga apply kartu kredit atau KPR.

Untuk menikmati layanan VIRA dari Bank BCA ini, nasabah hanya perlu menambahkan akun resmi BCA di Facebook Messenger, Kaskus Chat, dan LINE. Tapi sebelumnya, nasabah perlu mendaftarkan nomor ponsel di ATM BCA, kemudian mengakses menu e-banking untuk mendapatkan One Time Password (OTP).

Baca juga: National Payment Gateway (NPG) akan segera dibentuk di Indonesia

Setelah mendapatkan OTP, nasabah diharuskan membuka platform chatting yang biasa diinginkan (bisa Facebook Messenger, LINE, dan Kaskus Chat). Masukkan nomor kartu ATM dan nomor ponsel yang telah didaftarkan sebelumnya.

Nasabah kemudian melakukan registrasi dengan memasukkan nomer ATM BCA, memilih nomor ponsel yang terdaftar, dan aktivasi dengan memasukkan kode OTP.

Bila aktivasi telah selesai, nasabah terdaftar sudah bisa melakukan chatting dengan VIRA sepuasnya dan sudah bisa menggunakan berbagai layanan yang disediakan oleh Bank BCA melalui VIRA.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 Official PilihKartu.com Blog.