Visa Kembangkan Metode Pembayaran Canggih untuk Mobil

Setelah sukses di dunia pembayaran via kartu plastik alias kartu kredit, kini visa mulai merambah dunia pembayaran digital yang lebih luas lagi. Kali ini, perusahaan finansial terkemuka asal Amerika ini diketahui tengah menjalin kerjasama untuk mengembangkan sistem yang memungkinkan transaksi keuangan dilakukan di dalam mobil.

Baca juga: Zwipe MasterCard Payment Card, Kartu Kredit yang Minim Kontak

Honda Motor, pabrikan otomotif asal Jepang, disebut-sebut menjadi partner utama Visa dalam kerjasama pengembangan sistem baru ini. Nantinya, transaksi keuangan akan bisa dilakukan di dalam mobil. Transaksi yang di-cover meliputi pembayaran bensin dan tol, hingga asuransi tanpa perlu meninggalkan mobil.

Sistem ini berupa aplikasi yang akan diinstall pada terminal informasi yang ada di dashboard mobil. Aplikasi ini akan menampilkan beragam informasi penting kepada pengguna, seperti: peringatan jika bensin akan habis, lalu aplikasi akan memunculkan daftar SPBU terdekat lengkap dengan berapa banyak bensin yang dibutuhkan dan jumlah uangnya.

Baca juga: MasterCard Display Card, Kartu Kredit dengan Layar dan Tombol

Tak hanya pembayaran bensin, aplikasi ini nantinya akan mampu memudahkan pengguna dalam membayar asuransi hanya dengan sekali klik. Visa menuturkan bahwa sebetulnya teknologi semacam ini telah ada sebelumnya, yakni memesan makanan melalui restoran cepat saji dari mobil.

Jim McCarthy, Executive Vice President of Innovation and Strategic Partnerships, Visa Inc., mengatakan bahwa kerjasama dengan Honda ini akan mampu menyediakan kesempatan yang menarik untuk semua orang.

Sobat pilihkartu.com, kalau ingin menjajal kecanggihan sistem ini, sabar dulu ya, karena masih akan diujicobakan dahulu. Rencananya, sistem ini akan diujicoba pada mobil Honda, yang akan dilakukan di Northern California, terutama untuk menguji sistem pembayaran di SPBU. Sedangkan untuk pembayaran parkir, sistem ini akan diujicobakan di New York City. Sistem akan diujicoba selama 3 bulan, dan akan dimulai pada musim semi nanti.

Nah, sementara ini, sobat coba saja kecanggihan sistem pembayaran Visa di kartu kreditnya, yang sudah terkenal layanan keamanannya. Sebut saja Verified by Visa, Samsung Pay, dan masih banyak lagi lainnya.
Yang belum punya kartu kredit, apply aja via pilihkartu ya sobat, gampang kok caranya ^^, klik aja Cara Pengajuan Kartu Kredit.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 Official PilihKartu.com Blog.