VISA Resmi Bergabung Menjadi Investor GO-JEK

Baru-baru ini PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (GO-JEK) baru saja mendapatkan investor baru. Tak tanggung-tanggung, raksasa pemroses pembayaran kelas dunia, VISA International yang bergabung menjadi investor di GO-JEK.

VISA Inc., tercatat ikut menyuntikkan dana segar kepada GO-JEK pada putaran penggalangan dana seri F. Meski bergabung menjadi deretan investor, tapi ini bukan berarti GO-JEK akan mengijinkan pembayaran menggunakan kartu kredit. Apalagi mekanisme top-up menggunakan kartu kredit dilarang oleh Bank Indonesia (BI).

Adapun tujuan VISA International ikut menyuntikkan dana kepada GO-JEK adalah untuk membantu mengembangkan perusahaan transportasi online terbesar di Indonesia tersebut agar mampu berkembang lebih luas di Asia Tenggara.

Meski begitu, tidak disebutkan secara pasti jumlah dana investasi yang mereka gelontorkan kepada GO-JEK melalui putaran pendanaan seri F tersebut.

Selain kerjasama dalam hal pendanaan, VISA bersama-sama dengan GO-JEK juga dikabarkan akan segera mengembangkan layanan pembayaran inovatif. Layanan yang akan mereka kembangkan tersebut akan menargetkan kepada masyarakat umum yang belum tersentuh perbankan (belum memiliki rekening bank).

VISA Regional President Chris Clark berkata bahwa kerjasama tersebut akan menjadi alat bagi kedua belah pihak untuk memperluas akses layanan finansial di kawasan Asia Tenggara. Pihaknya merasa bahagia mengetahui VISA dan GO-JEK memiliki kesamaan tujuan.

President GO-JEK Andre Soelistyo juga mengutarakan hal yang sama. Ia merasa bangga dan bahagia dengan adanya dukungan dari para investor serta berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada GO-JEK dalam upaya untuk terus mewujudkan visi jangka panjang mereka.

Selain mengumumgkan pendanaan seri F dari VISA International, GO-JEK juga diketahui telah mendapatkan dukungan investasi dari Mitsubishi Motors Corporation dan Mitsubishi Corporation, serta investasi lain dari Mitsubishi UFJ Lease & Finance yang juga merupakan bagian dari putaran pendanaan seri F.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 Official PilihKartu.com Blog.