Ibu Ini Dibekuk Polisi karena Curi Kartu Kredit

Seorang ibu berinisial IR (47 tahun) asal Gresik dibekuk polisi lantaran mencuri kartu kredit. Kartu kredit tersebut kemudian dipakainya untuk belanja di toko emas senilai 12 juta rupiah, meski ketika ditangkap hanya tersisa 100ribu dan satu buah HP Samsung.

Dalam menjalankan aksinya, IR menggunakan modus berpura-pura menjadi pembeli. Kemudian, IR mencari calon korban (penjual atau pembeli) yang sedang lalai dalam menjaga barangnya. Saat di TKP Bakso Pratama Dukuh Kupang Surabaya, IR berhasil mencuri kartu kredi dan membelanjakan kartu tersebut ke toko emas. Emas tersebut dijual dengan harga 12 juta.

Sayangnya, uang 12 juta tersebut tak bersisa kala ia dibekuk dan penyidik hanya menemukan uang 100 ribu dan sebuah Handphone merek Samsung. IR disebutkan sering berpindah-pindah tempat sehingga cukup merepotkan anggota kepolisian untuk mengejar karena sampai harus ke luar Surabaya.

IR akhirnya ditangkap saat berada di KeretaApi Sancaka tanggal 23 November 2017. Ia hendak menuju Madiun dari stasiun Jogjakarta. Polisi mendapat informasi IR dari rekaman kamera CCTV di Coffee Toffe dan Malioboro Yogyakarta. Dari penangkapan tersebut, polisi mengamankan tas, baju dan kerudung yang sering dipakai IR untuk beraksi.

IR merupakan warga asal Jl Larangan RT 08/RW 03 Krikilan, Gresik  dan telah terlibat dalam beberapa kali pencurian. Adapun penangkapan IR kali ini dipimpin Kanit Resmob Polretabes Surabaya, Iptu Bima Sakti. Ia dan anggotanya menyergap IR di gerbong 5 KA Sancaka ketika berada di Stasiun Madiun.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 Official PilihKartu.com Blog.