Yuk Intip Bagaimana Kartu Kredit Dicetak!

Pernahkah melihat wujud fisik kartu kredit? Secara penampakan, kartu kredit dan kartu debit memiliki wujud yang hampir sama, bedanya hanya kini kartu kredit dibekali dengan Chip untuk menambah proteksi atas keamanannya.

Untuk masalah ukuran, kartu kredit di dalam negeri (Indonesia) maupun di luar negeri memiliki kesamaan ukuran. Dunia internasional memiliki standar yang sama untuk masalah ukuran kartu kredit. Mengapa? Tentu karena kartu kredit dirancang untuk bisa dipakai di seluruh dunia, sehingga perlu ada ukuran yang seragam untuk menghindari ketidaksesuaian dengan mesin EDC yang dipakai untuk membawa kartu kredit.

Setelah sering melihat wujud fisik kartu kredit, pernahkah anda bertanya-tanya bagaimana kartu kredit tersebut dicetak. Pada artikel kali ini, Pilihkartu ingin mengajak anda melihat bagaimana proses kartu kredit dicetak menjadi sebuah kartu yang kita pakai untuk berbelanja sehari-harinya.

Proses pencetakan kartu kredit ternyata melalui beberapa tahapan lho, diantaranya seperti terlihat dalam video yang diunggah oleh akun dyana nana ke Youtube, seperti terlihat di bawah ini:

Nah, dari video di atas, sudah cukup jelas kan urutan dalam proses pencetakan kartu kredit, mulai dari pencetakan desain, yang mana desain masih harus melalui proses pemeriksaan untuk kelayakannya, setelah itu desain ditempel ke lempengan plastik yang akan menjadi kartu kredit, dipotong-potong kemudian dipasangi chip!

Wah, ternyata lumayan juga ya prosesnya. Yang pasti semua dikerjakan secara profesional dengan menggunakan mesin-mesin yang canggih, dan masih juga diperiksa satu per satu oleh petugas lho. Setelah fisik kartu kredit dicetak pun masih diuji kekuatan plastiknya.

Apa sobat di sini belum mempunyai kartu kredit? Yuk ikuti terus tips-tips dalam membuat kartu kredit yang aman di pilihkartu. Atau langsung saja cari kartu kredit yang anda inginkan, dari ratusan jenis kartu kredit yang ada di pilihkartu.

Masih bingung tentukan pilihan? Tenang, pilihkartu juga menyediakan fitus smarttools kartu kredit, dimana anda bisa menemukan kartu kredit terbaik yang paling sesuai dengan kriteria diri anda, hanya dengan 3 langkah mudah.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 Official PilihKartu.com Blog.