Buat PIN Kartu Kredit Yuk, Agar Transaksi Lebih Aman

Sebagian orang mungkin bertanya-tanya, setelah kartu kredit diterima kemudian bagaimanakah cara  menggunakan kartu kredit tersebut untuk transaksi? Bagaimanakah cara aktifasi PIN sebelum akhirnya dapat digunakan?

Tetapi, sebelumnya…seberapa pentingkah PIN kartu kredit itu?

Pertanyaan di atas dapat terjawab dengan menyimak ulasan berikut ini. Satu hal yang pasti, PIN kartu kredit sebaiknya Anda miliki, agar transaksi kartu kredit yang Anda lakukan menjadi lebih aman. Dengan adanya PIN kartu kredit, kejahatan menggunakan kartu kredit akan lebih berkurang, bahkan Anda juga dapat terhindar dari kejahatan tersebut. Lalu, Bagaimana cara membuat PIN kartu kredit bagi pemula?

Di Indonesia sendiri, banyak kartu kredit yang di keluarkan dari masing-masing Bank. Nah, sebagai contoh, untuk kali ini akan dibahas mengenai cara pembuatan PIN kartu kredit dari Bank Mandiri:

  1. Request PIN sementara (OTP/On Time Password).

Anda dapat melakukan request OTP melalui sms dari ponsel pribadi, yang telah terdaftar pada sistem Bank Mandiri. Jadi, bagi Anda yang menggunakan nomor lain untuk meminta OTP, maka Anda tidak akan mendapatkan balasan. Dan untuk provider “three” belum dapat menerima replay OTP dari bank Mandiri, maka sebaiknya gunakan provider lain untuk di daftarkan.

Baca artikel lain: Menggunakan Kartu Kredit Orang Lain untuk Transaksi

Lalu, cara yang cukup mudah untuk dapat Anda gunakan, yaitu dengan mengirimkan sms, dengan format: otpcc<spasi>16 digit nomor kartu kredit dan kirim ke 3355. Kemudian, tunggu balasan yang dikirimkan ke perangkat pribadi Anda. Setelah Anda menerima balasan yang sudah disertai dengan OTP kartu kredit, segera kunjungi ATM Mandiri terdekat untuk membuat PIN kartu kredit baru sebelum pukul 23.59. Perlu anda perhatikan bahwa OTP hanya dapat digunakan sebanyak 1 kali saja di hari yang sama, serta hanya berlaku untuk satu kali untuk satu kartu kredit.

  1. Buat PIN ke ATM

Setelah nomor OTP Anda miliki, segera kunjungi ATM Mandiri terdekat. Gunakan OTP Anda untuk masuk sebagai PIN awal. Setelah itu pilih menu “Buat PIN” pada menu utama di ATM. Masukkan OTP sebagai validasi, dan ganti PIN 6 digit Anda sesuai keinginan. Usahakan PIN yang Anda buat adalah PIN yang mudah Anda ingat. Dan jangan beritahu siapapun mengenai PIN Anda.

Beberapa cara mudah yang bisa Anda lakukan demi keamanan transaksi. Dengan pembuatan PIN yang cepat dan mudah ini, Anda sudah dapat menggunakan kartu kredit Anda untuk bertransaksi dengan aman. Segera aktifkan PIN Anda dan nikmati kenyamanan bertransaksi.

Baca juga: Lupa PIN Kartu Kredit, Bagaimana ya?

Loading...
2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 Official PilihKartu.com Blog.