Yuk Cari Tahu Biaya Kartu Kredit Selain Iuran Tahunan!

Bagi pengguna kartu kredit atau bagi Anda yang sedang mencari kartu kredit. Biaya-biaya yang dikenakan dari kartu kredit, perlu untuk Anda ketahui. Tak hanya iuran tahunan yang perlu Anda pelajari, Anda pun perlu mengetahui biaya-biaya lain yang dikeluarkan ketika bertransaksi dengan kartu kredit.

Kartu kredit memiliki beberapa biaya-biaya yang perlu Anda ketahui, selain dari annual fee (iuran tahunan). Kali ini, bagi pengguna kartu kredit Bukopin atau calon pengguna kartu ini. Berikut adalah biaya-biaya yang perlu Anda perhatikan:

  1. Iuran Tahunan

Iuran tahunan antara masing-masing tipe kartu berbeda. Untuk kartu Classic Rp 125.000,-, kartu Gold Rp 225.000,-, dan kartu Platinum Rp 600.000,-. Iuran ini akan masuk kedalam tagihan pada bulan pertama kartu Anda disetujui. Jika Anda menginginkan keringanan biaya iuran tahunan, Anda bisa langsung menghubungi pihak Bukopin.

  1. Pembayaran melalui ATM CIMB Niaga, BNI, BII dan BTN.

Jika Anda melakukan pembayaran melalui bank tersebut, Anda akan dikenakan biaya administrasi senilai Rp 7500 yang dibebankan ke kartu kredit Anda.

  1. Biaya Keterlambatan

Anda akan dikenakan biaya keterlambatan, jika membayar tagihan setelah tanggal jatuh tempo. Biaya keterlambatan sebesar 4% dari jumlah pembayaran minimum atau minimal Rp 60.000,-, bergantung mana jumlah yang lebih besar.

  1. Suku bunga

Jika Anda membayarkan tagihan, dan hanya sebagian yang Anda bayarkan. Anda akan dikenakan bunga dari total peminjaman uang dari kartu kredit.

  1. Overlimit

Anda akan dikenakan biaya sebesar 5% atau minimum sebesar Rp 75.000 bergantung mana yang lebih besar. Biaya ini akan dikenakan jika Anda melakukan transaksi melebihi limit kartu kredit.

  1. Permintaan Salinan Lembar Tagihan

Anda akan dikenakan biaya tambahan, jika melakukan permintaan salinan lembar tagihan.

  1. Kenaikan Batas Kredit

Setiap pengajuan permohonan kartu kredit Anda yang disetujui, Anda akan dikenakan biaya senilai Rp 50.000,-.

  1. Penggantian Kartu

Biaya administrasi senilai Rp 50.000,- akan dikenakan jika kartu hilang atau rusak.

Beberapa biaya-biaya yang perlu Anda ketahui dan Anda cermati dengan benar. Jadilah pengguna yang bijak dan pandai memperhitungkan keuangan Anda. Simak info mengenai kartu kredit lain hanya di pilihkartu/blog.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 Official PilihKartu.com Blog.