Pengalaman membantu mendaftarkan Kartu Kredit BNI untuk Orang Jepang

Berikut adalah pengalaman saya dalam membantu mendaftarkan kartu kredit BNI untuk orang Jepang di Kantor saya. Orang Jepang tersebut adalah atasan di Kantor tempat saya bekerja. Karena belian telah cukup lama menetap di Indonesia (kurang lebih dua tahun kurang) sehingga beliau memiliki ketertarikan terhadap beberapa kartu kredit di Indonesia.

Kebetulan, saya bukanlah pengguna kartu kredit karena bagi untuk saat ini kartu kredit tidaklah begitu penting bagi saya. Dengan berbekal sedikit pengetahuan mengenai kartu kredit serta informasi di internet, maka saya memberanikan diri untuk memberikan info kepada beliau tentang kartu kredit manakah yang baik untuknya. Maka, saya ceritakanlah kartu kredit yang paling terbaik dan banyak digunakan oleh orang Indonesia. Awalnya, beliau merasa tertarik dengan kartu kredit tersebut kemudian, setelah berbincang lebih jauh mengenai cara pendaftaran, biaya tahunan (annual fee) hingga benefit-benefit dan lainnya. Tetapi, menurut beliau kartu kredit tersebut tidaklah cocok dengan dia.

Karena dianggap kartu kredit dari bank terbaik itu memiliki bunga yang tinggi dengan annual fee yang tinggi pula. Bukan hanya itu juga,kartu kredit nya pun akan keluar dalam waktu yang cukup lama. Akhirnya, saya putuskan pada satu pilihan yaitu BNI, karena menurut saya reputasi dari Bank ini cukuplah bagus dan juga setelah saya cari informasi mengenai BNI lebih lanjut bank ini juga bekerjasama dengan JCB (salah satu merchant Jepang yang terkenal).

Pada waktu itu, saya mencoba meyakinkan sekali kepada beliau bahwa bank ini memiliki kartu kredit yang tepat sesuai dengan keperluan beliau. Akhirnya setelah saya coba yakinkan bahwa kartu kredit ini memiliki bunga yang lebih rendah dari bank terbaik, annual fee yang rendah, serta berbagai penawaran baik lainnya. Hingga pada akhirnya, beliau memutuskan untuk memilih Kartu kredit BNI.

Setelah itu keesokan harinya, beliau mengatakan kepada saya apabila ia telah menyiapkan data yang diperlukan untuk mendaftarkan kartu kredit BNI. Maka, kami pun memutuskan untuk pergi ke Bank BNI kebetulan letaknya tidak jauh dari kantor. Sehingga tidak memerlukan banyak waktu untuk mendatangi bank tersebut.

Sesampainya disana, kami langsung disambut oleh sapaan yang hangat dari para staf BNI tersebut. Dengan percaya dirinya, saya pun mengutarakan niat untuk membuatkan kartu kredit BNI bagi orang Jepang. Setelah itu, staff BNI langsung menyodorkan beberapa hal yang harus disiapkan untuk membuat kartu kredit BNI mulai dari KITAS, PASPORT, dan Payment Slip. Awalnya semuanya terlihat begitu mudah, karena hampir semua yang dibutuhkan untuk membuat kartu kredit telah dimiliki sehingga kami pun sangat yakin bahwa pendaftaran kami akan berjalan dengan lancar tanpa satu hambatan apapun, namun tiba-tiba ada persyaratan khusus yang wajib dilakukan oleh orang asing apabila ingin mempunyai kartu kredit BNI yaitu mereka harus memberikan deposit uang sebesar 10 juta sebagai jaminan.

Deposit tersebut dilakukan semata-mata untuk jaminan bagi pihak BNI, apabila sewaktu-waktu yang bersangkutan (orang asing) telat membayar tagihan kartu kredit. akan tetapi, jangan khawatir apabila yang bersangkutan sewaktu-waktu ingin kembali kenegaranya dan ingin menutup kartu kreditnya di BNI, deposit itu secara otomatis akan kembali kepada orang asing tersebut. Setelah mengetahui hal ini, saya pun mencoba untuk menjelaskan kepada beliau mengenai ketentuan yang harus dilakukan oleh setiap orang asing yang ingin memiliki kartu kredit BNI.

Meskipun sedikit sulit untuk menerima hal ini, namun beliau akhirnya dapat mengerti. Setelah beliau dapat mengerti dan mau mengikuti aturan dari BNI, akhirnya staff BNI tersebut memberikan beberapa dokumen yang harus diisi dan dilengkapi dengan perjanjian setelah semua data lengkap dan deposit sebesar 10juta telah diberikan maka secara otomatis 2minggu kemudian, kartu kredit BNI akan dikirim ke kantor. Sampai akhirnya, setelah 2 minggu kemudian kartu kredit pun datang sesuai dengan perjanjian.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 Official PilihKartu.com Blog.