Pengalaman Tidak Mengenakkan dengan Kartu Kredit MNC

Saya adalah pemegang kartu kredit MNC, sudah beberapa bulan ini saya memegang kartu MNC. Bikinnya setengah serius waktu itu, karena kebetulan ada marketing yang lumayan sudah kenal, menawarkan pengajuan kartu kredit MNC Bank.

Kartu kredit MNC Bank saya gak begitu tau sebelumnya, bahkan baru tau MNC punya Bank, setau saya MNC itu stasiun televisi. Sebetulnya saya sudah punya kartu kredit BCA, cuma karena ditawari dan bikin kartu kredit kan gratis, jadi ya sudah saya oke-oke saja.

Pengajuan kartu kredit seperti biasa, isi formulir, lengkapi dokumen seperti KTP, NPWP, dan slip gaji. Kalau KTP dan NPWP cukup difoto atau scan, kirim via email ke marketingnya, kalau slip gaji harus asli dan biasanya bank minta slipnya yang ada cap atau stempel perusahaan tempat kerja.

Baca juga: Waspada Ketika Membuat Kartu Kredit Via Marketing

Pengajuan dalam 1-2 minggu sudah jadi, prosesnya biasa lah ada verifikasi telepon dulu pasti, yang ditelpon ya saya sendiri, atasan di kantor (telepon ke kantor), dan saudara yang tidak serumah. Kartu kredit MNC dikirim ke kantor dan siap digunakan. Saya pikir lumayanlah limitnya 5 juta an untuk kartu kredit MNC Gold.

Pengalaman tidak mengenakkan dengan kartu kredit MNC

Saya pernah ada pengalaman tidak mengenakkan dengan kartu kredit MNC. Suatu ketika saya ingin beli suatu barang dan bermaksud menggunakan kartu kredit MNC tersebut di kasir. Ketika digesek di mesin EDC di kasir ternyata kartu MNC saya tidak bisa, sempat bingung juga apalagi padahal barang sudah siap dibawa pulang.

Kartu MNC dibilang tidak aktif

Selanjutnya, segera saya inisiatif untuk telpon ke CS MNC Bank saat itu juga, tapi tidak juga ada yang mengangkat telepon saya. Saya coba telepon lagi, akhirnya ada CS yang menjawab panggilan telepon saya. Segeralah saya sampaikan keluhan saya akan transaksi yang tidak bisa tersebut, lalu CS MNC nya berkata kalau kartu MNC saya belum aktif. Kagetlah saya padahal saya sudah pernah pakai kartu kredit MNC tersebut untuk transaksi dan bisa, masak iya dibilang belum aktif.

Kemudian, di tengah situasi itu saya mencoba untuk tetap tenang dan berpikir. Kemudian saya coba telepon lagi CS kartu kredit MNC dan dengan menyampaikan keluhan yang sama. Makin kaget saya karena operator di seberang sana bilang kartu saya aktif hanya memang belum ada transaksi. Agak dongkol juga mendengar dua jawaban yang berbeda ini, tapi akhirnya saya ke kasir lagi dan meminta mbak kasir untuk menggesek kartu MNC saya sekali lagi, barangkali tadi sedang eror.

Baca juga: 4 Pertimbangan untuk Menerima atau Menolak Asuransi Kartu Kredit

Lalu, sambil waswas saya melihat mbak kasir menggesek kartu MNC saya, takut kalau-kalau gagal lagi. Tapi untunglah ternyata setelah dicoba lagi, berhasil. Tipsnya untuk teman-teman yang punya kartu kredit MNC, jangan lupa untuk menyimpan nomor telepon Bank MNC, tiap bank pasti ada call centernya, jadi sebaiknya disimpan saja siapa tahu butuh ketika ada kasus-kasus tertentu.

Narasumber:

M.Z

Solo

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 Official PilihKartu.com Blog.