Pay with Google, Sensasi Pembayaran Online Non-Kartu Kredit dari Google

Saat ini transaksi online sudah sangat menjamur di masyarakat. Pembayaran secara online sudah bukan lagi hal yang luar biasa. Melalui banyaknya platform pembayaran online yang sudah dikembangkan, masyarakat dapat merasakan kemudahan dalam membayar transaksi online, bahkan untuk mereka yang tidak memiliki kartu kredit sekalipun.

Sebelum platform pembayaran digital seperti Dompetku, Paypal, Toko Cash, dsb menjamur, pembayaran secara online paling mudah dilakukan dengan kartu kredit. Hanya dengan memasukkan data-data kartu kredit, pembayaran bisa dapat selesai dilakukan hanya dalam hitungan detik, ini lebih praktis daripada harus datang ke ATM terdekat kemudian melakukan transfer ke toko online secara manual. Lebih baik memakai kartu kredit yang hanya dengan duduk di kursi di depan komputer, pembayaran bisa selesai dilakukan dengan cepat pula.

Lalu kemudian, datanglah platform pembayaran digital yang berbasis non-kartu kredit. Artinya mereka yang tidak punya kartu kredit sekarang bisa menikmati proses pembayaran yang lebih cepat dan mudah, serta lagi-lagi tidak harus transfer manual dari ATM. Platform pembayaran digital tersebut sering kita kenal dengan Paypal, Dompetku, T-Cash Telkomsel, dan pendatang baru, yakni Pay with Google dari perusahaan teknologi raksasa Google Inc.

Pay with Google hampir sama seperti Paypal, penggunanya bisa melakukan transaksi online ke sesama pengguna yang ada di seluruh dunia. Pembayaran bisa dilakukan otomatis dengan menggunaka ponsel android ataupun browser Chrome, uniknya pengguna tak perlu memasukkan nomor kartu kredit maupun nomor debit.

Pay with Google mengandalkan keunggulan pada cepatnya sistem pembayaran ini. Dengan belajar dari kelemahan pembayaran online sekarang yang perlu mengisi berbagai data pada formulir, atau bila terjadi error maupun sesi habis, maka Google memangkas sistem tersebut. Pay with Google akan mengirimkan billing pengguna ke vendor secara otomatis, sehingga proses menjadi lebih cepat.

Beberapa aplikasi besar seperti Airbnb, Yelp, dan Instacart diketahui telah bekerjasama dengan Pay with Google untuk menjajal sistem pembayaran baru tersebut. Tercatat sudah ada 15 aplikasi yang bekerjasama dengan Pay with Google. Meski begitu, belum diketahui dengan jelas kapan tepatnya Pay with Google bisa dinikmati secara global oleh pengguna android maupun Chrome di seluruh dunia.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2015 Official PilihKartu.com Blog.