Cara Mengubah Transaksi Kartu Kredit BNI Menjadi Cicilan


Cara Mengubah Transaksi Kartu Kredit BNI Menjadi Cicilan Rating : 0/5 (0)

Tahukah anda bahwa transaksi kartu kredit BNI anda bisa diubah menjadi cicilan? Mungkin belum banyak yang mengetahui mengenai caranya, terutama anda yang baru saja memiliki kartu kredit BNI. Nah, kali ini pilihkartu akan berbagi informasinya kepada anda.

Cicilan/Installment

Cicilan dalam Bahasa inggris disebut installment. Jadi ketika anda menemukan kata installment terpampang di suatu toko atau barang yang dijual, jangan bingung karena itu artinya barang tersebut bisa dibeli dengan metode cicilan.

Cicilan 0%

Ini dia yang paling banyak dicari semua orang, cicilan 0%. Metode cicilan 0% jelas laris karena siapa sih yang tidak mau beli barang dengan pembayaran ringan tanpa bunga? Dewasa ini banyak sekali tersedia promo-promo cicilan 0%, jadi anda tidak akan kesulitan mencarinya.

BNI Installment

Selain promo cicilan/installment untuk item tertentu, biasanya bank penerbit kartu kredit juga memfasilitasi nasabahnya yang ingin mengubah tagihannya ke dalam skema cicilan dengan tenor tertentu.

Kartu kredit BNI memiliki fasilitas BNI Installment dimana seluruh transaksi nasabah kartu kredit BNI bisa diubah ke dalam skema cicilan dengan ketentuan:

  1. Minimal transaksi Rp 500 ribu
  2. Cicilan tetap
  3. Tenor mulai dari 3, 6, 9, 12, 18, hingga 24 bulan
  4. Dikenai bunga ringan

Cara Mengubah Transaksi ke BNI Installment

Untuk mengubah transaksi kartu kredit anda ke dalam skema BNI Installment, caranya mudah, anda hanya perlu menghubungi BNI Call setelah anda melakukan transaksi, maksimal sehari setelahnya. Atau lebih baik sehabis melakukan transaksi, anda langsung menghubungi BNI Call di nomor 1500046.

Berbelanja di merchant dengan logo Installment

Ketika anda berjalan-jalan di mall atau sekedar browsing di toko online, tanpa sadar anda menemukan logo Installment terpampang di sana, maka item tersebut bisa anda bayar dengan mencicil.

Untuk membeli barang tersebut dengan skema cicilan, anda hanya perlu mengatakan kepada kasir untuk transaksi cicilan tersebut.

Melunasi cicilan sebelum periode berakhir

Ketika anda masih dalam proses mencicil transaksi dan kemudian selanjutnya anda ingin melunasi cicilan tersebut, maka akan dikenakan biaya penalti sebesar Rp200ribu+sisa cicilan dan bunga yang belum ditagih.

Sudah jelaskah sobat mengenai cara mengubah transaksi kartu kredit BNI menjadi cicilan? Kini anda tak perlu bingung lagi bukan?

Cari kartu kredit yang banyak bonusnya? Pilihkartu punya untuk anda, klik di sini.

Advertisement

Ingin Punya Kartu Kredit? Pilih Kartu Kredit Dari Bank Yang Kamu Mau

Komentar untuk Cara Mengubah Transaksi Kartu Kredit BNI Menjadi Cicilan

Artikel Terkait