Kartu Kredit Berlogo BCA Card Rating : 0/5 (0)

Sobat pilihkartu, tahukah anda tentang BCA Card? Kartu pembayaran non tunai ini berfungsi sama dengan kartu kredit, hanya saja dia tidak memiliki logo VISA dan MasterCard, seperti yang layaknya kita sering lihat di kartu kredit reguler maupun kartu debit dari bank-bank lain.

Memiliki kartu pembayaran non tunai dari Bank BCA memiliki banyak keuntungan, yakni karena Bank BCA rajin memberikan promo-promo menarik kepada pemegang kartunya. Selain itu, Bank BCA terkenal sebagai bank besar di Indonesia dan memiliki pelayanan yang baik kepada pelanggan, tak heran pengajuan kartu kredit BCA termasuk gampang-gampang susah, tak sedikit yang mengalami penolakan meski syarat sudah dipenuhi.

Tapi, kalau pengajuan diterima alias berhasil memperoleh kartu kredit BCA, hal itu termasuk prestis tersendiri mengingat pengajuannya yang gampang-gampang susah. Setelah berhasil memiliki salah satu kartu kredit BCA, anda bisa menggunakannya di toko manapun, online maupun offline, dengan catatan ada beberapa kondisi dimana kartu kredit BCA terbatas pemakaiannya, terutama untuk kartu kredit dengan logo BCA Card.

Apa yang dimaksud dengan BCA Card?

BCA Card merupakan jenis kartu pembayaran non tunai dari BCA, dimana kita tidak akan menemukan logo VISA dan MasterCard seperti layaknya kartu kredit pada umumnya, tetapi kita akan menemukan logo BCA Card.

Bila tidak ada logo VISA dan MasterCard, lalu apakah pembayaran menggunakan kartu ini akan diterima?

Pembayaran menggunakan kartu berlogo BCA Card tetap diterima, tapi terbatas penggunaannya. Tidak seperti kartu berlogo VISA atau MasterCard yang merupakan perusahaan jaringan kartu kredit kelas dunia, dan karenanya penggunaan kartu berlogo VISA dan MasterCard ini melingkupi dunia internasional, untuk pembelanjaan offline maupun online.

Baca juga: Tips Gunakan Kartu Kredit Bebas Bunga

Sementara BCA Card, merupakan jaringan berlabel BCA sendiri, dan untuk saat ini bisa digunakan di mesin EDC yang berlogo BCA Card. Penggunaannya melingkupi seluruh Indonesia dan bahkan hingga Singapura, dengan catatan tentu saja cari toko yang di kasirnya memajang logo BCA Card. Kalau tidak menemukan logo BCA Card terpampang, anda bisa menanyakan langsung ke kasir apakah menerima pembayaran menggunakan kartu berlogo BCA Card atau tidak.

Apakah BCA Card bisa dipakai untuk pembelanjaan online?

BCA Card masih terbatas di pembelanjaan offline (pembelanjaan dengan digesek ke mesin EDC). Jarang ada toko online yang sudah mendukung pembayaran menggunakan BCA Card, tidak seperti kartu berlogo VISA dan MasterCard yang sudah sangat diterima oleh toko-toko online.

Kalaupun ada toko online yang bisa menerima pembayaran kartu berlogo BCA Card, jumlahnya belum banyak. Maka dari itu, sebelum berbelanja di toko online, pastikan anda memeriksa terlebih dahulu jenis kartu kredit beserta jaringan yang diterima oleh toko tersebut. Kalau toko online tujuan tidak menerima kartu anda, siap-siap cari toko online lain. Tenang e-commerce di Indonesia sedang menggeliat jadi ada banyak pilihan toko online yang bisa dituju.

Tetapi, meski anda menggunakan BCA Card, anda masih bisa berbelanja online dengan menggunakan metode BCA KlikPay.

Apa itu BCA KlikPay?

BCA KlikPay merupakan metode untuk berbelanja online, dimana sumber dananya bisa berasal dari kartu kredit BCA Card atau klikBCA. Untuk menggunakan BCA KlikPay anda harus registrasi terlebih dahulu di www.klikbca.com/klikpay . Pilih menu registrasi kemudian lakukan aktivasi.

Bila registrasi berhasil, anda akan memperoleh email/sms berisi kode aktivasi. Lakukan aktivasi di www.klikbca.com kemudian log in pada internet banking individual, pilih menu Administrasi – Aktivasi BCA KlikPay lalu otorisasi dengan KeyBCA.

Baca juga: HSBC Platinum Cashback, Hadirkan Cashback Terbaik!

Yang perlu dicatat, tidak semua toko online juga support dengan metode pembayaran BCA KlikPay yang sumber dananya dari kartu kredit BCA Card. Sekali lagi, cermatlah memilih toko atau jika ingin aman, pakai kartu kredit yang berlogo VISA dan MasterCard untuk berbelanja online.

Lalu apakah BCA Card lebih baik dari BCA VISA/MasterCard?
Memang penggunaan BCA Card tidak seluas BCA VISA/MasterCard, tapi jangan salah, BCA Card juga memiliki promo-promo kartu kredit yang tak kalah seru dari BCA VISA/MasterCard. Bagaimanapun BCA Card diterbitkan oleh Bank BCA sendiri, sehingga promo-promo yang berasal dari toko yang bekerjasama dengan Bank BCA juga akan banyak.

Advertisement

Ingin Punya Kartu Kredit? Pilih Kartu Kredit Dari Bank Yang Kamu Mau

Komentar untuk Kartu Kredit Berlogo BCA Card

Artikel Terkait