Mengenal Program KrisFlyer Miles dari Singapore Airlines


Mengenal Program KrisFlyer Miles dari Singapore Airlines Rating : 5/5 (0)

KrisFlyer merupakan sebuah program dari Singapore Airlines khusus untuk siapapun yang sering melakukan perjalanan, terutama menggunakan maskapai penerbangan. Program KrisFlyer hampir sama dengan program pengumpulan poin untuk kemudian ditukar dengan item-item menarik.

Bagaimana mengumpulkan KrisFlyer Miles?

Untuk mengumpulkan KrisFlyer Miles, anda hanya perlu melakukan penerbangan Bersama mitra maskapai penerbangan KrisFlyer. KrisFlyer Miles juga bisa dikumpulkan dari penggunaan kartu kredit, reservasi hotel, sewa mobil, hingga menggunakan layanan telepon.

Baca juga: Cara Menukar BNI Reward Points (Poin Kartu Kredit BNI)

 

Keanggotaan KrisFlyer Miles

Ada 3 tingkatan keanggotaan dalam KrisFlyer Miles. Setiap individu yang ingin menikmati KrisFyer Miles Programme harus mendaftar keanggotaan di KrisFlyer terlebih dahulu untuk mendapatkan Nomor Keanggotaan KrisFlyer.

Selanjutnya, ketika anda melakukan penerbangan dengan Singapore Airlines ataupun Silk Air untuk pertama kalinya, maka anda akan mendapatkan Kartu Keanggotaan KrisFlyer. Semakin banyak terbang dengan Singapore Airlines, Silk Air, Star Alliance, serta 30 mitra maskapai lainnya, maka semakin banyak KrisFlyer Miles yang bisa dikumpulkan.

Program KrisFlyer Miles juga bermitra dengan 170 entitas non-maskapai di seluruh dunia, sehingga anda tetap bisa mengumpulkan poin KrisFlyer Miles ketika anda menginap di hotel, menyewa mobil, berbelanja dengan kartu kredit, atau melakukan panggilan telepon dari tempat manapun di dunia.

Dapatkan juga KrisFlyer Miles setiap anda berbelanja di lebih dari 2000 merek terkenal dari seluruh dunia. Pembelanjaan dilakukan di KrisFlyer Spree, dimana ada lebih dari 2000 mitra toko online yang telah bekerjasama. Setiap anda berbelanja di KrisFlyer Spree, dapatkan KrisFlyer Miles!

Menukar KrisFlyer Miles

Gunakan KrisFlyer Miles yang telah anda kumpulkan dengan berbagai item menarik seperti tiket ke lebih dari 1000 tujuan di 170 negara, upgrade kelas penerbangan di Singapore Airlines Suite, diskon 15% untuk penukaran secara online.

1. Menukar KrisFlyer Miles dengan Tiket Penerbangan

Anda dapat menukarkan KrisFlyer Miles yang telah terkumpul dengan award tiket penerbangan di Silk Air dan Singapore Airlines. Jumlah miles yang dibutuhkan bergantung kepada tipe award tiket.

Tersedia tipe Saver Award dan Standard Award untuk penukaran miles di Singapore Airlines, tapi hanya ada Saver Award untuk penukaran miles di Silk Air.

2. Menukar KrisFlyer Miles untuk upgrade kelas penerbangan

Anda bisa menukarkan KrisFlyer Miles anda untuk upgrade kelas penerbangan. Setelah konfirmasi tiket, anda bisa melakukan upgrade penerbangan ke Premium Economy, Business Class, First Class atau Singapore Airlines Suite.

Pilih Saver Award di Silk Air, Saver Award dan Standard Award di Singapore Airlines, nikmati diskon 15% untuk penukaran secara online.

Upgrade dari kelas ekonomi ke premium ekonomi dan kelas bisnis hanya bisa dilakukan untuk tiket dengan pemesanan kelas Y, B atau E di Singapore Airlines atau Silk Air. Upgrade hanya bisa dilakukan ke satu level di atasnya. Upgrade dari kelas ekonomi ke bisnis hanya berlaku untuk penerbangan yang tidak tersedia kelas premium ekonomi.

3. Tukar KrisFlyer Miles untuk Voucher Scoot dan Tiger Air

Anda bisa mendapatkan voucher Scoot dan Tiger Air dengan menukarkan KrisFlyer Miles. Voucher juga dapat digunakan untuk membeli tiket dan produk tertentu di Scoot dan Tiger Air.

KrisFlyer tidak mencukupi? Tambahkan uang tunai

Bila KrisFlyer Miles anda tidak mencukupi untuk ditukar dengan saver maupun standard award, anda bisa memadukan pembayaran dengan tunai. Pembayaran semacam ini bisa dilakukan di situs Singaporeair.com

Caranya lakukan pemesana seperti biasa, tapi pilih pembayaran menggunakan KrisFlyer Miles. Bila jumlah miles anda mencukupi, anda bisa saja membayar keseluruhan harga tiket penerbangan, pajak bandara, biaya bahan bakar, serta tempat duduk pilihan hanya dengan miles yang anda punya.

Tapi, bila tidak cukup, maka hanya dengan 2940 miles anda sudah bisa menggunakannya untuk mengurangi pembayaran menggunakan kartu kredit maupun debit.

Baca juga: Promo Voucher Diskon Belanja Zalora 2017

Nah, menarik sekali bukan? Ada banyak sekali kegunaan miles. KrisFlyer Miles hanyalah salah satu contoh program miles, ada juga Garuda Frequent Flyer, Air Asia BIG Points, dsb. Semakin sering anda menggunakan kartu kredit, makin banyak poin terkumpul yang bisa ditukar dengan miles-miles di atas!

Advertisement

Ingin Punya Kartu Kredit? Pilih Kartu Kredit Dari Bank Yang Kamu Mau

Komentar untuk Mengenal Program KrisFlyer Miles dari Singapore Airlines

Artikel Terkait