Kartu Kredit Bank Sinarmas Terbaik untuk Anda

logo Bank Sinarmas

 Bank Sinarmas Info

Cikal bakal Bank Sinarmas adalah PT. Sinar Mas Multiartha, Tbk yang pada tahun 2005 mengambil alih PT. Bank Shinta Indonesia (didirikan tahun 1989). PT. Sinar Mas Multiartha, Tbk sendiri merupakan Kelompok Usaha Sinar Mas yang berada di bawah kelompok usaha Financial Services. Sejak diambil alih, PT. Bank Shinta Indonesia berganti nama Bank Sinarmas pada Desember 2006.

Bank Sinarmas konsisten untuk terus mengembangkan pangsa pasarnya di tengah tantangan pasar yang sedang berkembang di Indonesia. Kegiatan usaha Bank Sinarmas yang awalnya berfokus pada pasar pembiayaan usaha kecil, menengah, dan mikro, kini berkembang lebih luas ke pembiayaan konsumer dan komersial.

Bank Sinarmas semakin serius dalam bersaing dengan pasar yang lebih luas dengan turut menyediakan produk kartu kredit. Kartu kredit Bank Sinarmas menggunakan lisensi atau brand dari Visa International, MasterCard International, dan Union Pay. Kartu kredit Bank Sinarmas dikenal memiliki fitur-fitur yang spektakuler seperti gratis iuran tahunan seumur hidup, cashback 0,5%, fasilitas autodebit dan full payment, serta dapat digunakan untuk kartu diskon/promosi di lebih dari 30 ribu gerai rekanan yang memiliki logo Sinarmas.

 

Pilih dan Bandingkan Kartu Kredit Terbaik untuk Anda

Menampilkan daftar kartu kredit Bank Sinarmas

filter by :  

loading



 Review Kartu Kredit Bank Sinarmas


 

Kartu kredit Sinarmas: Jenis, Cara Pengajuan, dan Syarat-Syarat Pengajuan Kartu Kredit Sinarmas

Kartu kredit Sinarmas Indigo Instan Secure Credit Card merupakan jenis secure credit card. Beda kartu kredit secure dengan kartu kredit reguler, adalah pengajuannya yang mudah. Anda tidak perlu melewati proses verifikasi dan analisis untuk memperoleh kartu ini. Namun, cukup dengan me-lock dana pada tabungan Sinarmas sebesar 1 juta rupiah, anda langsung bisa membawa kartu Sinarmas Indigo Instan Secure Credit Card pada saat pengajuan.

Kartu kredit Sinarmas Indigo Secure Credit Card merupakan jenis secure credit card juga. Untuk mendapatkannya, aplikan juga harus me-lock sejumlah dana pada tabungan Sinarmas dan tidak ada batasan berapa jumlah lock dananya, serta limit yang didapat tentu lebih besar dari Sinarmas Indigo Instan Secure Credit Card.

Kartu kredit Sinarmas Corporate Visa Platinum khusus untuk memudahkan administrasi pengeluaran perusahaan. Kartu kredit ini bisa digunakan untuk setiap transaksi perusahaan dengan menggunakan lisensi dari VISA.

Kartu kredit Sinarmas Cashback Visa Platinum merupakan jenis kartu kredit unsecure (kartu kredit reguler). Sinarmas Cashback Visa Platinum ini memberikan keuntungan cashback 0,5% tanpa batasan, dan akan langsung dikreditkan ke limit kartu kredit di bulan berikutnya.

Bagaimana Memiliki Kartu Kredit Sinarmas?

Untuk memiliki kartu kredit Sinarmas, anda harus mengisi formulir pendaftaran kartu kredit Sinarmas dan melengkapi formulir dengan beberapa dokumen.

Sebelum mengisi formulir pastikan diri anda memang telah memenuhi persyaratan dan ketentuan dokumen:

Karyawan:

  1. Berusia minimal 21 tahun atau sudah menikah untuk kartu kredit utama. Sementara untuk kartu kredit tambahan, minimal berusia 17 tahun atau sudah menikah.
  2. Warga Negara Indonesia yang dibuktikan dengan KTP/Paspor (bisa discan/difoto). Untuk WNA biasanya diperlukan KITAS.
  3. Slip gaji/SPT.
  4. Fotokopi/scan NPWP (untuk batas kredit lebih dari 49 juta).

Pengusaha dan Profesional:

  1. Berusia minimal 21 tahun atau sudah menikah untuk kartu kredit utama. Sementara untuk kartu kredi tambahan, minimal berusia 17 tahun atau sudah menikah.
  2. Warga Negara Indonesia yang dibuktikan dengan KTP/Paspor (bisa discan/difoto). Untuk WNA biasanya diperlukan KITAS.
  3. Fotokopi Rekening Koran/Rekening Tabungan 3 Bulan Terakhir (pengusaha), Fotokopi Surat Ijin Praktek (profesional).
  4. Fotokopi/scan NPWP (untuk batas kredit lebih dari 49 juta).
  5. Fotokopi SIUP (pengusaha).

Biaya-Biaya dalam Kartu Kredit Sinarmas

Secara umum, dalam kartu kredit akan dibebankan beberapa biaya-biaya administrasi, diantaranya:

  1. Biaya iuran tahunan

Biaya iuran tahunan ini bervariasi, dibedakan berdasar level kartu kredit dasar, menengah dan atas. Makin tinggi levelnya, makin tinggi pula besar biaya iuran tahunan. Biaya iuran tahunan dibayar per tahun ketika awal tahun. Lebih rinci besar biaya iuran tahunan pada kartu kredit Sinarmas:

Sinarmas Corporate Visa Platinum

Gratis

Sinarmas Cashback Visa Platinum

Gratis

Sinarmas Indigo Secure Credit Card

Gratis

Sinarmas Indigo Instan Secure Credit Card

Gratis

 

 2. Bunga Kartu Kredit

Hampir sama dengan bank lain di Indonesia, Bank Sinarmas tunduk dan patuh dengan peraturan dari Bank Indonesia, termasuk peraturan bunga 2,95%. Bunga dibagi menjadi 2 yakni:

    1. Bunga Pembelanjaan: 2,95%
    2. Bunga Tarik Tunai di ATM: 2,95%

 

  1. Biaya lain-lain/denda

Biaya Ganti Kartu

Rp50.000

Biaya Tarik Tunai

5% dari jumlah penarikan uang tunai 
atau minimal Rp. 50.000,- (mana yang lebih besar)

Denda Keterlambatan Pembayaran

3% dari total tagihan max Rp.150.000

Biaya Overlimit

Rp. 100.000

Biaya Kenaikan Limit

Gratis

Biaya Salinan tagihan bulanan

Gratis

 

Promo Kartu Kredit Bank Sinarmas

Promo Kartu Kredit Bank Sinarmas Lainnya