Kartu Kredit Panin Terbaik untuk Anda

logo Panin

 Panin Info

Panin Bank memiliki beberapa jenis kartu kredit. Keuntungan dari kartu kredit Panin ini adalah cicilan lebih hemat dari pembayaran penuh di katalog belanja. Kartu kredit Panin ini juga menawarkan cicilan ringan hingga 24 bulan. Keuntungan lainnya dari kartu kredit Panin, yaitu Panin Credit Life, untuk perlindungan tambahan bagi anda dan ahli waris anda. Kartu Kredit Panin juga banyak mengadakan program promosi di berbagai merchant eksklusif. Tambahan lagi, Cash Advance dengan bunga khusus yang membuat orang banyak tertarik untuk memiliki kartu kredit Panin.

 

Pilih dan Bandingkan Kartu Kredit Terbaik untuk Anda

Menampilkan daftar kartu kredit Panin

filter by :  

loading



 Review Kartu Kredit Panin


 

Kartu kredit Panin: Simple untuk Semua Kebutuhan

Kartu kredit Panin yang merupakan produk sektor konsumer dari PaninBank, adalah kartu kredit yang dapat dikatakan cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Memang, PaninBank tak banyak mengeluarkan jenis kartu kredit, hanya ada 2 kartu kredit Panin di Indonesia, yakni kartu kredit Panin Gold dan Panin Platinum. Memang sepertinya PaninBank masih berfokus untuk melayani kelas menengah ke atas bila dilihat dari jenis kartu kredit yang diciptakan.

Kartu kredit Panin Visa Gold siap menemani keseharian anda, diterima di seluruh dunia di berbagai outlet yang berlogo VISA. Nikmati berbagai rewards yang ditawarkan di Fantastic Rewards Catalogue! Temukan item beauty&health,kids, home ware, electronics maupun voucher.

Untuk kenyamanan bertransaksi lebih eksklusif, nikmati kartu kredit Panin Visa Platinum dengan berbagai privilege khususnya. Panin Visa Platinum memungkinkan anda untuk berbelanja di 24 juta merchant favorit di dunia dengan mudah tanpa harus membawa uang tunai lebih! Travel protection senilai 1 milyar untuk melindungi perjalanan anda bila membeli tiket menggunakan kartu kredit Panin Visa Platinum.

Bagaimana Memiliki Kartu Kredit Panin?

Untuk memiliki kartu kredit Panin, anda harus mengisi formulir pendaftaran kartu kredit Panin dan melengkapi formulir dengan beberapa dokumen.

Sebelum mengisi formulir pastikan diri anda memang telah memenuhi persyaratan dan ketentuan dokumen:

Karyawan:

  1. Berusia minimal 21 tahun atau sudah menikah untuk kartu kredit utama. Sementara untuk kartu kredit tambahan, minimal berusia 17 tahun atau sudah menikah.
  2. Warga Negara Indonesia yang dibuktikan dengan KTP/Paspor (bisa discan/difoto). Untuk WNA biasanya diperlukan KITAS.
  3. Penghasilan minimum Rp 5.000.000 per bulan yang dibuktikan dengan slip gaji/SPT. Untuk kartu kredit Platinum, diperlukan syarat minimum gaji Rp 10.000.000 per bulan.
  4. Fotokopi/scan NPWP (untuk batas kredit lebih dari 49 juta).

Pengusaha dan Profesional:

  1. Berusia minimal 21 tahun atau sudah menikah untuk kartu kredit utama. Sementara untuk kartu kredi tambahan, minimal berusia 17 tahun atau sudah menikah.
  2. Warga Negara Indonesia yang dibuktikan dengan KTP/Paspor (bisa discan/difoto). Untuk WNA biasanya diperlukan KITAS.
  3. Penghasilan minimum Rp 5.000.000 per bulan yang dibuktikan dengan Fotokopi Rekening Koran/Rekening Tabungan 3 Bulan Terakhir (pengusaha), Fotokopi Surat Ijin Praktek (profesional). Untuk kartu kredit Platinum, diperlukan syarat minimum gaji Rp 10.000.000 per bulan.
  4. Fotokopi/scan NPWP (untuk batas kredit lebih dari 49 juta).

Ibu Rumah Tangga:

  1. Berusia minimal 21 tahun atau sudah menikah untuk kartu kredit utama. Sementara untuk kartu kredi tambahan, minimal berusia 17 tahun atau sudah menikah.
  2. Warga Negara Indonesia yang dibuktikan dengan KTP/Paspor (bisa discan/difoto). Untuk WNA biasanya diperlukan KITAS.
  3. Penghasilan minimum Rp 5.000.000 per bulan yang dibuktikan dengan Fotokopi Rekening Koran/Rekening Tabungan 3 Bulan Terakhir. Untuk kartu kredit Platinum, diperlukan syarat minimum gaji Rp 10.000.000 per bulan.
  4. Fotokopi/scan NPWP (untuk batas kredit lebih dari 49 juta).

Biaya-Biaya dalam Kartu Kredit Panin

Secara umum, dalam kartu kredit akan dibebankan beberapa biaya-biaya administrasi, diantaranya:

  1. Biaya iuran tahunan

Biaya iuran tahunan ini bervariasi, dibedakan berdasar level kartu kredit dasar, menengah dan atas. Makin tinggi levelnya, makin tinggi pula besar biaya iuran tahunan. Biaya iuran tahunan dibayar per tahun ketika awal tahun. Lebih rinci besar biaya iuran tahunan pada kartu kredit Panin:

  1. Gold : 150,000 (kartu kredit utama), 75,000 (kartu kredit tambahan)
  2. Platinum : 300,000 (kartu kredit utama), 150,000 (kartu kredit tambahan)

2. Bunga Kartu Kredit

Hampir sama dengan bank lain di Indonesia, Bank Panin tunduk dan patuh dengan peraturan dari Bank Indonesia, termasuk peraturan bunga 2,95%. Bunga dibagi menjadi 2 yakni:

  1. Bunga Pembelanjaan: 2,95%
  2. Bunga Tarik Tunai di ATM: 2,95%

3. Biaya lain-lain/denda

  1. Bunga Tarik tunai: 4% atau minimal 50.000
  2. Denda keterlambatan: 3% atau maksimal 150.000
  3. Pembayaran minimum: 10% atau minimum 50.000
  4. Biaya ganti kartu: 50.000
  5. Biaya naik limit: 50.000
  6. Biaya copy sales draft: 30.000
  7. Biaya copy lembar tagihan: 10.000
  8. Limit Tarik tunai: 60% dari total limit
  9. Denda overlimit: 75.000

Cara Pembayaran Tagihan Kartu Kredit Panin

Anda bisa menggunakan beberapa metode pembayaran tagihan kartu kredit Panin seperti:

  1. Kantor Cabang Bank Panin : Gratis
  2. ATM Bank Panin : Gratis
  3. Mobile Banking Panin : Gratis
  4. Internet Banking Panin : Gratis
  5. ATM Bersama&ALTO : 5,000
  6. ATM CIMB Niaga : 5,000
  7. ATM BII : 5,000
  8. ATM Permata : 5,000
  9. Bank BCA : 7,500
  10. Bank BNI : 7,500

Cara Aktivasi Kartu Kredit Panin

Untuk mengaktifkan kartu kredit Panin, hubungi 24 Jam Panin Call Center di nomor 1500 678 (PSTN), 60678 (MOBILE), +6221-251 5555 (IDD).

Cara Aktivasi PIN Kartu Kredit Panin

PIN untuk kartu kredit Panin tertera di dalam amplop bersamaan dengan dikirimnya kartu kredit ke pemegang kartu. Segera ganti PIN di ATM terdekat untuk keamanan dan jaga terus kerahasiaan PIN kartu kredit Panin anda.

 

Promo Kartu Kredit Panin

Promo Kartu Kredit Panin Lainnya