4 Alasan Apply Kartu Kredit Online Lebih Nyaman Dibanding Metode Lainnya


4 Alasan Apply Kartu Kredit Online Lebih Nyaman Dibanding Metode Lainnya Rating : 5/5 (1)

Apply Kartu Kredit Online - Sudah pernah coba apply kartu kredit? Dari beberapa metode untuk apply kartu kredit, manakah yang menurut anda paling nyaman? Untuk mengingatkan anda, mari kita lihat beberapa metode untuk apply kartu kredit yang ada saat ini:

  1. Apply dengan datang langsung ke bank

    Datangi langsung bank dengan membawa dokumen (fotokopi KTP, NPWP, slip gaji asli). Isi formulir di sana dan langsung serahkan dokumen anda. Tunggu untuk proses verifikasi.

  2. Apply Via Marketing Kartu kredit

    Hubungi marketing kartu kredit terpercaya, serahkan dokumen-dokumen (fotokopi KTP, NPWP, dan slip gaji asli). Formulir diberikan oleh marketing kartu kredit. Terkadang, marketing kartu kredit datang langsung ke kantor anda untuk mengambil dokumen.

  3. Apply via email

    Via Email ini bisa langsung ke bank, atau ke marketing kartu kredit. Untuk dokumen yang harus diserahkan masih sama, serta isikan formulir terlebih dahulu. Bank kadang menyediakan formulir yang bisa diunduh dan dicetak, isilah kemudian serahkan via email ke bank atau marketing kartu kredit (beserta dokumen-dokumen lain).

  4. Apply online kartu kredit

    Bank menyediakan sistem apply online kartu kredit. Formulir diisi langsung secara online tanpa harus mengunduh dan mencetak. Biasanya dalam sistem disediakan kolom untuk mengunggah softfile dari dokumen-dokumen yang harus disertakan.

Sudah ingatkan 4 metode untuk apply kartu kredit di atas? Nah, di antara keempat metode tersebut tentu ada keunggulan dan kelemahannya. Misalnya, kalau datang langsung ke bank, anda harus mau mengantri untuk bertemu dengan Customer Service di bank. Selain itu, anda juga harus minta izin keluar di jam kantor untuk ke bank. Tentu ini kurang menguntungkan.

Kemudian apply kartu kredit via marketing kartu kredit, memang nyaman karena anda tidak harus ke bank, cukup dengan menghubungi marketing kartu kredit lalu mintalah agar yang bersangkutan datang ke kantor. Apply kartu kredit bisa dilakukan di kantor. Hanya saja, kelemahannya adalah tidak semua marketing kartu kredit terpercaya. Ada marketing nakal yang menjual data pribadi calon nasabah ke orang lain untuk disalahgunakan.

Baca juga: Waspada Ketika Membuat Kartu Kredit Via Marketing

Nah, yang ketiga yakni apply online kartu kredit. Sebuah sistem untuk mengajukan kartu kredit langsung ke situs bank yang bersangkutan. Sistem ini sudah banyak diadopsi oleh bank-bank di Indonesia, meski belum semua bank. Bank yang sudah support untuk apply online kartu kredit antara lain: Bank BCA, Bank Mandiri, Bank BRI, Bank CIMB Niaga, Bank Danamon, Permata Bank, HSBC, Sinarmas, ANZ, Maybank, Standard Chartered, UOB, Citibank, Bank Mega, dan Bank OCBC NISP.

Di bawah ini adalah 4 alasan mengapa apply online kartu kredit lebih nyaman dibanding metode lainnya:

  1. Aman

    Apply kartu kredit online lebih aman karena data pribadi dan dokumen-dokumen anda langsung dikirim ke bank tanpa pihak ketiga. Jadi, data pribadi anda tetap terjaga rapi.

  2. Cepat

    Dibanding datang langsung ke bank dan mengantri lama, apply kartu kredit online jelas lebih cepat. Hanya dengan bermodalkan koneksi internet, dari tempat anda duduk di kantor pun proses apply kartu kredit bisa kurang dari 10 menit saja.

    Selanjutnya anda tinggal menunggu konfirmasi dari bank yang bersangkutan.

  3. Tidak Capek

    Datang langsung ke bank di hari kerja bisa jadi memakan waktu dan tenaga. Belum kalau jalanan macet tentu perjalanan ke bank menjadi tidak menyenangkan. Selain perlu tenaga, perlu ongkos untuk kendaraan juga. Nah, di sini apply online sudah kelihatan lebih unggul bukan.

  4. Tidak perlu ijin kantor

    Kalau harus datang ke bank dan meninggalkan kantor, rasanya kurang nyaman. Apalagi kalau sedang ada pekerjaan yang mendesak dan butuh untuk segera dikerjakan. Rasanya tidak enak juga ijin atasan dengan alasan ke bank untuk apply kartu kredit, sementara sekarang sudah tersedia metode apply online kartu kredit.

Baca juga: Apply Kartu Kredit Susah Approve? Coba 4 Bank yang Terkenal ‘Ramah’ Berikut Ini

So, yuk apply online kartu kredit di Pilihkartu. Anda bisa cari informasi ratusan kartu kredit dengan mudah, membandingkan satu sama lainnya, kemudian langsung klik ‘Ajukan Kartu Kredit’ untuk mulai mengajukan kartu kredit.

Advertisement

Ingin Punya Kartu Kredit? Pilih Kartu Kredit Dari Bank Yang Kamu Mau

Komentar untuk 4 Alasan Apply Kartu Kredit Online Lebih Nyaman Dibanding Metode Lainnya

Aji 19 April 2017

(5)
min tapi saya pernah apply online tapi yang hubungi marketingnya banyak, jadi malah bingung pilih yang mana.. apa mereka share infonya juga ya? makasih infonya min

admin 19 April 2017

(0)

Bisa jadi antar marketing saling share info. Tapi kalau pilih marketing yang terpercaya, biasanya data aman dan tidak akan disebar ke yang lain sih.

Artikel Terkait