4 Tips Memilih Kartu Kredit untuk Pemula

Era modern adalah era digital dan serba praktis. Berbagai sistem dan metode diciptakan untuk mempermudah kehidupan manusia. Terutama untuk mereka yang tinggal di kota-kota besar dimana transaksi keuangan terjadi hampir setiap detiknya. Untuk keperluan transaksi keuangan ini, diciptakanlah metode pembayaran yang praktis dan mudah digunakan. Salah satunya yaitu kartu kredit.

Kartu kredit tentu sering kita dengar. Meskipun sejatinya diciptakan untuk kemudahan dan kepraktisan, tapi sering juga kita dengar komentar negatif tentangnya. Selayaknya telapak tangan, selalu ada dua sisi positif dan negatif yang mengiringi. Jika kita bisa mengelola kartu kredit dengan baik, tentu tidak akan jadi masalah bagi anda untuk memilikinya.

Semakin banyaknya bank yang mengeluarkan kartu kredit menandakan bahwa kartu ini memang layak untuk anda gunakan untuk kemanfaatan hidup. Semakin banyak jenis kartu kredit yang ada semakin banyak pula pilihan bagi anda bukan? Nah, untuk anda yang kesulitan menentukan kartu mana yang sesuai dengan anda, simak beberapa tips dasar berikut ini:

  1. Pertimbangkan kebutuhan

Jika anda adalah seseorang dengan kebutuhan transaksi yang tinggi setiap harinya, maka pertimbangkan untuk memiliki kartu kredit yang memiliki point reward maupun penawaran promo. Point reward maupun potongan harga pada promo tentu akan dapat menghemat pengeluaran anda.

  1. Pilih Kartu Kredit yang sesuai dengan gaya hidup

Kartu kredit selalu berusaha mendukung gaya hidup anda dengan menyediakan kartu kredit yang sesuai dengan keinginan anda. Jika anda suka belanja, maka ada banyak kartu kredit yang memberikan cashback hingga 5%, potongan harga di berbagai merchant, dan point reward. Beberapa di antaranya yaitu BCA Visa Platinum, HSBC Visa Platinum, Citibank Cash Back Visa Platinum. Anda suka travelling? Maka CIMB Niaga AirAisa Big Card siap memberikan fasilitas cicilan 0% untuk 3 bulan, atau dapatkan kesempatan mencicipi ruang tunggu eksklusif di berbagai bandara di kota besar dengan Danamon Platinum. BBM sedang mahal? manfaatkan cashback BBM sebesar 50% dari ANZ Travel Visa Signature. Nah, ada banyak sekali jenis kartu kredit yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda tentunya, jangan lelah mencari ya!

  1. Cari bank yang menawarkan fasilitas terbaik

Usahakan untuk memilih kartu kredit dari bank yang memberikan fasilitas terbaik. Seperti fasilitas asuransi kecelakaan, fasilitas airport lounge, dan fasilitas lain yang sekiranya penting dan Anda butuhkan sesuai dengan kegiatan Anda. Jika anda adalah pribadi yang sering bepergian, tentu kartu kredit yang memberikan fasilitas asuransi akan bermanfaat.

  1. Pilih kartu kredit yang menawarkan biaya rendah

Kartu kredit dengan iuran-iuran terendah pastilah dapat menghemat pengeluaran tagihan. Pilihlah kartu kredit yang menawarkan iuran tahunan terendah atau justru gratis. Pilih pula kartu kredit yang menawarkan biaya-biaya administrasi terendah, di antaranya biaya tarik tunai, biaya penggantian kartu, atau biaya over limit.

Nah, 4 hal di atas cukup jelas bukan untuk mulai memahami kartu kredit. Pelajari dan lengkapi pemahaman anda dengan mengunjungi situs pilihkartu.com.


Komentar untuk 4 Tips Memilih Kartu Kredit untuk Pemula

Related Article
Tak terasa puasa sudah dua minggu berlalu, dua min...
Pengguna kartu kredit juga tidak bisa memakai alas...
Sobat pilihkartu.com, pernahkah Anda berpikir untu...