5 Aplikasi Pelacak Keuangan (Expense Tracker) Terbaik


5 Aplikasi Pelacak Keuangan (Expense Tracker) Terbaik Rating : 0/5 (0)
Jaman dahulu kala, kita sering melihat ibu-ibu yang mencatat pemasukan dan pengeluaran harian mereka di sebuah buku. Terkadang, buku yang digunakan bukan buku tulis biasa, tapi buku tulis yang memang khusus untuk mencatat keuangan sehari-hari.

Sekarang, jaman telah berubah, kegiatan pencatatan keluar masuk uang harian atau bulanan tidak lagi dilakukan dengan buku tulis dan pena. Di era digital ini, buku tulis dan pena telah tergantikan oleh aplikasi-aplikasi di ponsel pintar. Selain lebih ringkas, tentunya dikemas lebih menarik dan atraktif.


Aplikasi tersebut sering dikategorikan sebagai expense tracker (pelacak keuangan) ataupun money manager (pengelola keuangan). Selain mudah digunakan, aplikasi semacam ini bisa diunduh secara gratis di playstore ataupun apple store. Beberapa tersedia secara gratis, tapi beberapa membutuhkan biaya langganan untuk menikmati fitur secara penuh.

Keberadaan expense tracker ataupun money manager memang sangat membantu, terutama untuk orang-orang yang mencintai hidup dinamis tapi tetap ingin tahu kemana saja uangnya pergi. Di bawah ini Pilihkartu akan memberikan beberapa contoh aplikasi expense tracker/money manager yang bisa kamu coba.

Wallet – Finance Tracker and Budget Planner

Aplikasi Wallet merupakan aplikasi pelacak keuangan (finance tracker) sekaligus perencana anggaran (budget planner). Menariknya, aplikasi ini menyediakan format keuangan dalam IDR (Indonesian Rupiah).

Kamu bisa langsung mengunduh aplikasi wallet secara gratis di Playstore. Registrasi menggunakan akun email atau akun facebook dan mulailah menikmati fitur-fitur yang disediakan, misalnya saja pencatat keluar masuk keuangan, mode pengingat, dan perencanaan anggaran.

Aplikasi Wallet memiliki tampilan antar muka yang menarik dan sederhana tapi lengkap, sehingga tetap mudah untuk digunakan oleh siapapun.

Money Lover: Budget App & Expense Tracker

Aplikasi Money Lover hampir serupa dengan aplikasi Wallet, tapi tentunya disajikan dalam format interaksi yang berbeda. Untuk menggunakan pertama kali, anda perlu mendaftar dengan menggunakan email atau facebook.

Bila sudah terdaftar, semua data anda akan tersimpan sehingga manakala anda meng-uninstall aplikasi kemudian install kembali, hanya dengan sekali log in, anda akan mendapatkan semua data anda kembali.

Selain mencatat segala pengeluaran dan pemasukan anda, aplikasi Money Lover juga memungkinkan anda menyimpan struk-struk belanja dengan fitur scan/snap foto. Dengan begini, ucapkan selamat tinggal pada kegiatan menyimpang struk belanja yang bisa memenuhi dompet anda.

Untuk bisa menikmati seluruh fitur yang disediakan, kamu harus mengupgrade dan ini tidak gratis.

Money Manager Expense & Budget

Money Manager Expense & Budget memiliki tampilan antarmuka yang sederhana, sehingga sangat mudah untuk digunakan. Transaksi dibagi ke dalam 5 tab, yakni transaksi harian, mingguan, bulanan, kalender, dan transaksi total. Anda dapat berpindah tab dengan sangat mudah, yaitu dengan menggeser ke kiri atau ke kanan layar anda.

Selain itu, anda bisa mendapatkan statistik transaksi keuangan anda di tab ‘stat’, atau bandingkan pengeluaran bulan ini dan bulan sebelumnya dengan sekali klik. Bila anda menginginkan aplikasi pencatat keuangan yang sederhana, maka Money Manager Expense & Budget merupakan jawabannya.

Sayangnya, untuk menikmati fitur secara lengkap atau menikmati aplikasi tanpa iklan, anda diharuskan membayar biaya berlangganan.

Loading...

Ingin Punya Kartu Kredit? Pilih Kartu Kredit Dari Bank Yang Kamu Mau

Komentar untuk 5 Aplikasi Pelacak Keuangan (Expense Tracker) Terbaik

Artikel Terkait