5 Cara Pembayaran Tagihan Kartu Kredit

Seringkali, pengguna kartu kredit baru masih kebingungan mengenai cara pembayaran tagihan kartu kredit. Padahal, cara pembayaran tagihan kartu kredit adalah hal yang penting untuk diketahui, baik itu oleh pengguna kartu kredit baru, maupun calon pengguna kartu kredit. Jika pengguna kartu kredit telah mengetahui bagaimana cara membayar tagihan kartu kredit, tentu urusan pembayaran tagihan kartu kredit seharusnya tidak akan ada masalah.

Pemegang kartu kredit juga tidak bisa memakai alasan 'tidak mengerti cara membayar tagihan', manakala ditemui adanya kemacetan dalam pembayaran tagihan, jika ada macet bank tetap akan memberlakukan denda.

Oleh karenanya, supaya lebih jelas lagi, pilihkartu merangkum beberapa cara yang bisa digunakan oleh pemegang kartu kredit untuk membayar tagihan kartu kredit mereka, yaitu:

1. Pembayaran secara tunai di seluruh counter Bank Penerbit Kartu Kredit

Tagihan kartu kredit dapat dibayarkan secara langsung dengan mendatangi konter di bank penerbit kartu kredit. Semisal anda memiliki kartu kredit CIMB Niaga, maka anda dapat membayarkan tagihan kartu kredit secara langsung, dengan mendatangi counter CIMB Niaga terdekat. Jangan lupa untuk menyimpan slip pembayaran tagihan kartu kredit CIMB Niaga setelahnya.

2. Fasilitas Auto-Debit

Pembayaran tagihan kartu kredit melalui fasilitas auto debit terhitung lebih mudah. Auto debit sama dengan debit langsung. Jika menggunakan kartu kredit dari bank yang sama dengan bank Anda menabung, Anda dapat mentransfer langsung biaya pembayaran tagihan kartu kredit dari rekening tabungan. Cara ini dirasa paling mudah dan aman untuk digunakan karena jarang sekali ada keterlambatan pembayaran kartu kredit dari metode ini. Baca Pembayaran Tagihan Melalui Debit Langsung untuk informasi lebih lanjut.

3. Melalui e-Banking

Tiap bank penerbit kartu kredit kini telah melengkapi layanannya dengan fasilitas e-Banking. Melalui e-Banking, anda dapat menggunakannya untuk membayar tagihan kartu kredit.

Keuntungan pembayaran tagihan melalui e-banking?

Jelas, melalui e-banking, anda dapat melakukannya dimana saja dan kapan saja, serta mudah tentunya.

Fasilitas pembayaran tagihan melalui E-banking ini terdiri dari beberapa device, yang umum digunakan yaitu ATM, Internet Banking, Mobile Banking.

Misalnya, anda menggunakan kartu kredit CIMB Niaga, pembayaran tagihan kartu kredit dapat dilakukan dengan menggunakan ATM Bank CIMB Niaga, Internet Banking, Go Mobile, dan sebagainya. Anda dapat langsung mentransfer tagihan Anda dari rekening tabungan CIMB Niaga.

4. Melalui ATM Bersama dan ATM Prima

Mesin ATM dengan logo ATM Prima maupun ATM Bersama, kini telah hadir di hampir seluruh kota di Indonesia, karenanya tidak akan sulit untuk membayar tagihan kartu kredit bila anda sedang berada di kota lain. Dengan fasilitas ini, Anda dapat mentransfer jumlah tagihan dari bank lain ke nomor rekening kartu kredit Anda.

5. Melalui e-Channel

Kini, pemegang kartu kredit juga dipermudah dengan berbagai macam fitur tambahan dan kerja sama antar bank seperti e-Channel BCA, e-Channel BNI, e-Channel Bank Permata, e-Channel bank Mandiri, dan e-Channel bank Danamon.

Jika Anda membayar menggunakan fasilitas pembayaran e-Channel, pastikan untuk melakukan pembayaran 3 hari sebelum tanggal jatuh tempo untuk menghindari keterlambatan pembukuan oleh bank karena beberapa metode memakan waktu beberapa hari untuk sampai di bank penerima.

Berbagai fasilitas terbaik diberikan untuk mempermudah para nasabah, ataupun calon nasabah dalam pembayaran tagihan kartu kredit. Dengan pembayaran yang rutin dan penggunaan kartu kredit yang bijak, Anda akan dapat mengontrol penggunaan kartu kredit Anda dengan baik.

 

 

Bingung cari kartu kredit yang pas dan punya bonus berlimpah?


Komentar untuk 5 Cara Pembayaran Tagihan Kartu Kredit

Related Article
Masalah hutang adalah masalah yang sensitif, karen...
Setiap bank memiliki cara untuk cek limit kartu kr...