5 Tanda Anda Mulai Butuh Kartu Kredit

Masih banyak individu yang belum menyadari akan manfaat adanya kartu kredit. Beberapa orang masih kekeuh untuk menggunakan uang tunai kemana-mana, padahal mungkin sejatinya ia mulai butuh kartu kredit.

Di bawah ini adalah 5 tanda anda mulai butuh kartu kredit. Jika anda adalah atau sedang melakoni hal-hal di bawah ini, maka mungkin anda mulai butuh kartu kredit:

1. Pecinta Kuliner

Ini dia hobi menyenangkan sekaligus mengenyangkan. Kalau anda pernah melihat tayangan Wisata Kuliner yang dipandu oleh Pak Bondan Winarno, pasti anda akrab dengan slogan maknyus beliau tiap kali mencicipi makanan-makanan enak di nusantara.

Punya hobi kuliner itu tidak salah sih, hanya saja anda kan tidak seperti Pak Bondan Winarno yang mencicipi kuliner gratis sekaligus dibayar. Kalau anda  kebetulan punya hobi wisata kuliner, tapi atas biaya sendiri, tentu anda membutuhkan promo-promo diskon.

Kartu kredit adalah salah satu benda yang bisa menjadi akses anda untuk mendapatkan diskon-diskon menarik di restoran-restoran tertentu. Anda cuma perlu rajin mencari saja.

Tips Menghemat Gaji Bulanan di Tanggal Tua

Dapat diskon, dapat makan enak, belum reward poin dari penggunaan kartu kredit untuk transaksi, nah kan ini mungkin panggilan untuk anda mengajukan kartu kredit! Cari kartu kredit impianmu di pilihkartu.com saja ya!

2. Pecinta travelling ke luar negeri

Di dunia ini ada lho orang yang betul-betul yakin dan serius dengan hobinya. Selain hobi kuliner, ada juga hobi travelling, bukan cuma keliling nusantara, tapi keliling luar negeri!

Nah, biasanya mereka disebut dengan backpacker. Backpacker ini agak beda dengan traveller sih, tapi tetap saja sama-sama butuh uang kan ya! Walaupun dalam budget berbeda.

Baik backpacker maupun traveller yang hobi melancong ke negeri antah berantah, adanya kartu kredit di tangan pasti akan lebih mudah. Misal ketika uang cash ternyata pas-pasan, gunakan saja kartu kredit.

Belanja 5 Kebutuhan Ini Bisa Lebih Irit dengan Kartu Kredit

Memang sih, anda tidak harus menggunakan kartu kredit untuk semua transaksi anda di luar negeri, tetapi kalau anda membawa kartu kredit untuk jaga-jaga, tentu lebih baik.

3. Pelaku wirausaha

Nah, ini juga satu kriteria manusia yang bisa jadi tanda seseorang mulai butuh kartu kredit. Pelaku wirausaha, terutama mereka yang baru merintis, tentu modal bisnis kadang suka bikin miris, karena belum stabil.

Naik turunnya roda bisnis, tentu membuat pelaku wirausaha harus memutar otak agar usahanya bisa stabil. Salah satunya adalah dengan modal.

Di kala modal sedang sempit, kartu kredit bisa jadi penolong saat darurat. Sebetulnya tidak hanya saat darurat sih, karena ada pula yang menggunakan kartu kredit sebagai modal rutin.

Cuma Modal Kartu Kredit, Bisa Investasi?

Tapi, perlu diingat, menggunakan kartu kredit sebagai modal bisnis atau usaha tetap ada aturannya, yakni membayar tagihan tepat waktu. Karena, kalau tidak tepat waktu atau tidak membayar tagihan, bisa-bisa malah membuat kantong makin tipis.

4. Profesional yang sering ke luar negeri

Kalangan profesional yang sering melakukan perjalanan ke luar negeri, sudah pasti tahu bahwa di luar negeri ada banyak hal yang tidak bisa dilakukan begitu saja dengan cash.

Seorang profesional akademisi yang ingin mengikuti seminar penting di luar negeri, terkadang kesulitan mendaftar hanya karena ia tidak memiliki kartu kredit. Pasalnya, di luar negeri kartu kredit lebih mudah diterima dan prosedur lebih mudah, bila dibandingkan dengan cash/tunai.

Seorang professor, peneliti, maupun praktisi yang sering wara-wiri ke luar negeri, sudah saatnya anda menggunakan kartu kredit untuk kemudahan transaksi anda.

5. Pecinta Belanja

Umumnya yang suka belanja itu kaum hawa. Tapi bagaimana lagi, kalau memang sudah merupakan sifat alamiah dalam diri kaum hawa.

Satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan mengendalikan dan menyiasati kebiasaan shopping kaum hawa ini.

Mengendalikan dapat dilakukan dengan mengontrol secermat dan sedisiplin mungkin keinginan belanja para wanita. Menyiasati dapat dilakukan dengan memanfaatkan promo-promo dan diskon yang sering ada pada kartu kredit.

Setidaknya, bila memang kebutuhan belanja tidak dapat dielakkan, dan memang butuh, maka adanya promo kartu kredit berupa diskon maupun cashback akan membuat pengeluaran lebih hemat dari yang seharusnya. Atau bisa lebih hemat bila dibanding dengan tunai yang tidak ada promo diskon maupun cashback.

Tips Jitu Supaya Aplikasi Kartu Kredit Diterima

Nah, sobat pilihkartu.com apakah anda salah satu dari 5 tanda di atas? Jika iya, mungkin ini panggilan untuk anda agar memiliki kartu kredit segera.


Komentar untuk 5 Tanda Anda Mulai Butuh Kartu Kredit

Related Article
Mudik, kata yang tidak asing lagi di telinga kita ...
Bulan Ramadhan memang bulan penuh berkah, tak hera...