5 Tips Belanja Kebutuhan Lebaran dengan Kartu Kredit

Tak terasa lebaran kian mendekat dan pastinya kebutuhan menjelang lebaran semakin meningkat. Nah, untuk Anda yang ingin mencukupi kebutuhan lebaran, Anda tentunya dapat memanfaatkan kartu kredit yang dimiliki. Supaya kantong Anda tidak ‘jebol’, simak tips-tips yang sudah pilihkartu.com rangkum ya.

  1. Kelola Kebutuhan

Jangan pernah menganggap bahwa kartu kredit adalah tambahan penghasilan. Selalu upayakan untuk mengukur kemampuan finansial Anda. Kebutuhan di hari raya memang terkesan bertambah banyak, tapi bukan berarti Anda harus membeli semua yang Anda inginkan. Jangan sampai ketika lebaran usai, Anda berhadapan dengan tagihan kartu kredit yang melonjak hingga Anda tidak mampu melunasinya.

  1. Manfaatkan promo kartu kredit.

Biasanya kartu kredit telah bekerja sama dengan berbagai merchant dan online shop. Kerja sama ini bisa dalam bentuk diskon hingga 80%, cicilan 0%, reward point, maupun cashback transaksi loh. Ada satu promo kartu kredit yang cukup menarik untuk dapat Anda nikmati nih (baca: SAMBUT LIBURAN DAN LEBARAN MATAHARI GANDENG MASTERCARD ADAKAN PROMO). Nah, manfaatkan dengan baik ya dan ingat jangan sampai ‘lupa diri’.

  1. Berwisata dengan Kartu Kredit

Libur lebaran tentu tak hanya berdiam diri di rumah. Terkadang keluarga maupun sanak saudara mengajak Anda mengunjungi tempat wisata. Manfaatkan kartu kredit Anda untuk tiket masuk area wisata, tempat makan, pemesanan hotel, dsb.

  1. Hindari tarik tunai

Kartu kredit memang bisa Anda gunakan untuk tarik tunai layaknya kartu debit. Tapi ingat, tarik tunai melalui kartu kredit akan dikenakan biaya. Jadi, selalu upayakan untuk menyediakan uang cash secukupnya, jangan selalu mengandalkan kartu kredit.

  1. Bayar tagihan

Nah, yang paling penting bukan belanjanya karena di akhir Anda harus bayar tagihan kartu kreditnya ya. Jangan sampai menunggak karena Anda akan terkena bunga. Sebaiknya tagihan kartu kredit juga dibayar lunas untuk menghindari bunga. Tagihan kartu kredit yang tidak dibayar lunas tetap akan dikenai bunga.

Dengan kartu kredit, belanja kebutuhan lebaran jadi lebih mudah bukan? Jangan lupa, selalu update referensi tentang kartu kredit di pilihkartu.com ya.


Komentar untuk 5 Tips Belanja Kebutuhan Lebaran dengan Kartu Kredit

Related Article
Tokopedia merupakan salah satu merchant online ter...
Di dunia kartu kredit ada yang dinamakan sebagai o...
Sebelum memiliki kartu kredit, calon pemegang kart...