Apply Kartu Kredit Mandiri Bisa Lewat Tokopedia!


Apply Kartu Kredit Mandiri Bisa Lewat Tokopedia! Rating : 0/5 (0)
Semakin ketatnya persaingan dalam memasarkan produk kartu kredit membuat perbankan harus berinovasi lebih bila ingin bertahan. Kolaborasi dengan pihak-pihak ketiga menjadi salah satu metode ampuh dalam usaha mencapai target.

Kali ini, Bank Mandiri mengumumkan kerjasama dengan Tokopedia dalam urusan pembuatan kartu kredit. Besarnya pengguna Tokopedia tak pelak membuat Bank Mandiri harus ‘melirik’ potensi pasar di sana. Sinergi antara BUMN dengan e-commerce seperti Tokopedia diharapkan akan mampu mendongkrak target pendapatan perseroan.

Baca juga: Belanja di Tokopedia Pakai Kartu Kredit? Ini dia caranya!


Presiden Direktur PT Bank Mandiri Tbk, Kartika Wirjoatmodjo mengungkapkan bahwa nantinya masyarakat bisa memanfaatkan platform e-commerce Tokopedia bila ingin membuka kartu kredit Mandiri.

“Kami akan membuat proses tatap muka aplikasi (API) secara terbuka, sehingga nanti pembukaan kartu kredit bisa melalui Tokopedia,” kata Tiko sapaan akrabnya.

Citra Tokopedia yang dekat dengan generasi milenial membuka potensi bagi perbankan untuk mendapatkan nasabah dari generasi tersebut. Generasi milenial dengan segala karakteristiknya membuat perbankan harus menyesuaikan diri dengan perkembangan yang ada.

Digitalisasi Perbankan Buat Bank Rela Keluarkan Ratusan Juta Dollar

Digitalisasi perbankan adalah istilah yang merujuk pada aktivitas membuat digital pada dunia perbankan. Dari proses tersebut, lahirlah produk-produk perbankan yang berbasis digital seperti mobile banking, internet banking, cashless payment, QR code payment, e-money, electronic transfer dan masih banyak lagi yang lain.

Saat ini perbankan telah mengalami perubahan, terutama bank-bank besar seperti Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BCA, dan Bank BNI yang aktivitasnya kini lebih kepada membuat produk-produk mobile banking yang hebat dan canggih.

Baca juga: Bayar Tagihan Kartu Kredit Melalui Tokopedia

Tren membuka tabungan secara online tanpa harus ke bank juga semakin diminati. Orang mungkin kesulitan untuk datang ke cabang di hari kerja karena terkendala pekerjaan penting atau ijin dari kantor, tapi dengan adanya fasilitas membuka tabungan secara online, tentu akan memudahkan. Sebut saja tabungan jenius, tabungan sinarmas, tabungan bukopin, dan tabungan mandiri yang kini bisa dibuka secara online melalui aplikasi mobile yang disediakan oleh masing-masing bank tersebut.

Cashless payment, cukup pakai smartphone

Generasi millennials yang akrab dengan gadget sudah pasti akrab dengan aplikasi-aplikasi yang ada, termasuk aplikasi pembayaran instan. Sebut saja go-pay dan ovo-pay yang saat ini semakin merajai dunia pembayaran digital berbasis aplikasi. Kemudahan yang ditawarkan membuat peminatnya semakin banyak.

Ini tentu menjadi potensi bagi perbankan untuk ikut membuat produk serupa, atau malah bersinergi untuk saling mendapatkan keuntungan. Beberapa sinergi misalnya, aplikasi grab dengan ovo pay, Tokopedia denga novo-pay, go-pay dengan jd.id dan lain-lain, yang tentunya menjadi contoh sinergi yang menguntungkan berbagai pihak, yakni pihak yang bersinergi dan pihak pengguna fasilitas.

Nah, sobat pilihkartu, sudahkah memanfaatkan teknologi cashless payment?

 

Loading...

Ingin Punya Kartu Kredit? Pilih Kartu Kredit Dari Bank Yang Kamu Mau

Komentar untuk Apply Kartu Kredit Mandiri Bisa Lewat Tokopedia!

Artikel Terkait