Autopay Kartu Kredit, Apa dan Bagaimana?


Autopay Kartu Kredit, Apa dan Bagaimana? Rating : 0/5 (0)

Autopay kartu kredit merupakan fasilitas pembayaran rutin dengan memanfaatkan kartu kredit. Autopay kartu kredit ini bermanfaat untuk melakukan pembayaran seperti listrik PLN, tagihan Telkom, tagihan televisi langganan, hingga asuransi.

Keuntungan fasilitas Autopay kartu kredit

Memanfaatkan fasilitas autopay kartu kredit memberikan anda beberapa keuntungan karena kemudahan dan kepraktisannya. Dengan autopay kartu kredit, anda tak perlu lagi takut terlambat membayar berbagai tagihan rutin anda setiap bulannya.

Lebih jelasnya, beberapa keuntungan dari fasilitas Autopay Kartu Kredit antara lain:

  1. Mudah dan nyaman karena anda terhindar dari keharusan mengantri lama di loket pembayaran ataupun mengantri di ATM untuk transfer pembayaran.
  2. Praktis karena pembayaran dilakukan rutin setiap tanggal yang sama setiap bulannya, dan pembayaran dilakukan otomatis oleh bank yang akan langsung memotong limit kartu kredit anda tiap bulannya.

Baca juga: 4 Pertimbangan untuk Menerima atau Menolak Asuransi Kartu Kredit

  1. Tepat waktu. Ucapkan selamat tinggal pada denda keterlambatan pembayaran karena dengan Autopay pembayaran akan dilakukan tepat waktu oleh bank. Anda hanya perlu melakukan pengaturan pertama kali untuk kemudahan terus menerus.
  2. Mendapatkan reward poin. Pada beberapa bank, transaksi pembayaran tagihan rutin menggunakan Autopay kartu kredit akan dihitung transaksi ritel dan tetap mendapatkan reward poin.

Tagihan rutin apa sajakah yang bisa dibayar dengan fasilitas Autopay Kartu Kredit?

Autopay kartu kredit sifatnya rutin, sehingga ia cocok untuk transaksi yang sifatnya rutin setiap bulan, misalnya saja:

  1. Tagihan listrik PLN,
  2. Tagihan air,
  3. Tagihan internet (Telkom, speedy, Biznet, dsb),
  4. Tagihan handphone pasca bayar (Telkomsel, XL, AXIS, Indosat, dsb),
  5. Asuransi (AXA, prudential),
  6. Tagihan televisi (Indovision, dsb),
  7. Biaya pendidikan (kuliah, sekolah)
  8. Dsb

Kartu Kredit Apa Saja yang Memiliki Fasilitas Autopay?

Hampir semua kartu kredit kompatibel untuk fasilitas Autopay kartu kredit, tapi tetap saja ada yang tidak bisa. Untuk itu, jika anda memang ingin kartu kredit yang bisa dipakai untuk fasilitas Autopay kartu kredit, sebaiknya anda mencari tahu lebih dahulu, dan bila perlu membandingkan kartu kredit satu sama lain untuk mendapatkan pilihan kartu kredit terbaik.

Apakah Fasilitas Autopay ada biayanya?

Sebagian besar ada biayanya, tapi ada juga yang tidak. Misalnya Autopay BCA yang membebaskan biaya administrasi untuk fasilitas Autopay, kecuali untuk tagihan PLN (dikenai Rp5000), Telkom Group (dikenai Rp2500/transaksi, dan Palyja (dikenai Rp3000/transaksi).

Baca juga: Mengenal APMK, Alat Pembayaran Menggunakan Kartu

Untuk mengetahui biaya administrasi fasilitas Autopay dari kartu kredit lainnya, silakan untuk memeriksa dengan detil terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menggunakan fasilitas Autopay.

Bagaimana Memperoleh Fasilitas Autopay Kartu Kredit

Fasilitas Autopay kartu kredit tidak lantas bisa dinikmati begitu saja. Anda harus mendaftarkan langganan anda terlebih dahulu ke penerbit kartu kredit anda, baru kemudian layanan akan bisa dinikmati.

Advertisement

Ingin Punya Kartu Kredit? Pilih Kartu Kredit Dari Bank Yang Kamu Mau

Komentar untuk Autopay Kartu Kredit, Apa dan Bagaimana?

Artikel Terkait