Bagaimana Supaya Pengajuan Kartu Kredit Saya Diterima?

Pengajuan kartu kredit sering dinilai gampang-gampang susah. Meskipun telah melengkapi semua dokumen yang ada, calon nasabah kartu kredit sering dibuat tidak mengerti mengapa aplikasi kartu kredit mereka ditolak pihak bank. Kendatipun demikian, tetap saja banyak yang berusaha mengajukan aplikasi kartu kredit dan menunggu dengan harap-harap cemas.

Kali ini, pilihkartu.com akan membeberkan beberapa faktor yang bisa menjadi sebab aplikasi kartu kredit diterima pihak bank, di antaranya adalah:

Lebih Mudah Jika Anda Sudah Memiliki Kartu Kredit

Permohonan pembuatan kartu kredit akan lebih mudah jika anda telah memiliki kartu kredit lain. Dengan catatan bahwa penggunaan kartu kredit tidak bermasalah dan tidak ada riwayat tagihan menunggak, sehingga nama anda tidak ditemukan dalam database daftar hitam nasabah oleh bank. Anda hanya tinggal memberikan fotokopi kartu kredit yang anda miliki, fotokopi KTP dan mengisi formulir aplikasinya.

Pilih Bank di mana anda Memiliki Rekening di dalamnya

Jika anda mengajukan aplikasi kartu kredit pada bank yang sama dengan rekening bank yang anda miliki, ini akan mempermudah pihak bank untuk melakukan pengecekan terhadap aktifitas finansial anda. Pihak bank akan dengan mudah mengetahui arus transaksi anda melalui rekening yang anda miliki. Dengan demikian, bank akan bisa menilai anda sebagai seorang yang layak atau tidak untuk diberikan kartu kredit. Selain memudahkan pihak bank, ini juga akan mempemudah pihak cardholder (pemegang kartu) dalam melakukan proses pembayaran tagihan kartu kredit tiap bulannya.

Akan Lebih Mudah Diterima Jika Anda Memiliki Gaji Tetap

Bank akan menilai seorang karyawan dengan penghasilan tetap, lebih aman untuk diberikan fasilitas kartu kredit dibandingkan dengan seorang wiraswasta. Walaupun pada kenyataannya penghasilan wiraswasta mungkin saja bisa lebih besar dari seorang karyawan bergaji tetap. Namun, meskipun demikian, anda yang seorang wiraswasta tidak perlu berkecil hati, jika anda bisa meyakinkan pihak bank bahwa anda memiliki kemampuan finansial untuk dapat melunasi tagihan yang datang, tentu tidak jadi masalah.

Kriteria Lain

Ada beberapa kriteria lainya yang mempengaruhi proses scoring anda di mata bank penerbit kartu kredit. Kondisi personal seperti memiliki rumah sendiri, memiliki telepon rumah (fixed Phone), dsb bisa menjadi skor tambahan, akan tetapi kecil saja nilainya.

Sedikit tips di atas semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian. Jangan lupa selalu cek pilihkartu.com untuk informasi lengkap mengenai kartu kredit.


Komentar untuk Bagaimana Supaya Pengajuan Kartu Kredit Saya Diterima?

Sela 14 November 2016

Jika saya tidak punya rekening bank tersebut, apakah masih ada harapan di approve min?

admin 14 November 2016

Masih, asal syarat lainnya dipenuhi :).

nora 14 November 2016

Mantap

sakti 14 November 2016

Bagus sekali informasinya

admin 14 November 2016

Cek terus Tips Kartu Kredit di Pilihkartu ya.

Jang 14 November 2016

susah-susah gampang, jika beruntung langsung di approve seperti saya ;)

admin 14 November 2016

Selamat ya sudah di approve :). Kalau sudah punya kartu kredit, jangan lupa cek promo kartu kredit di Pilihkartu ya.

Related Article
Salah : Kartu kredit memberi tambahan uang. Benar...