Belanja di Tokopedia Pakai Kartu Kredit? Ini dia caranya!

Tokopedia merupakan salah satu merchant online terbesar di Indonesia. Kredibilitas Tokopedia tak diragukan lagi dengan banyaknya konsumen yang terpuaskan dengan pelayanannya.

Seperti yang kita ketahui, saat ini banyak merchant online yang bekerja sama dengan provider kartu kredit dalam hal sistem pembayaran digital. Begitu pula dengan Tokopedia, yang juga menjalin kerjasama dengan pihak provider kartu kredit untuk penyediaan sistem pembayaran yang lebih aman, mudah, praktis dan efisien kepada para pelanggannya.

Kepada pembeli, pihak Tokopedia menawarkan kemudahan dan kecepatan pembayaran transaksi melalui kartu kredit. Istimewanya, pembayaran menggunakan kartu kredit tidak perlu melakukan konfirmasi pembayaran karena verifikasi dilakukan secara otomatis.

Sementara itu, pihak penjual sendiri juga mengaku lebih mudah dalam pemrosesan. Dengan tidak adanya proses verifikasi, tentu akan mempercepat proses. Penjual langsung mendapatkan notifikasi pesanan baru setelah pembeli melakukan pembayaran dengan kartu kredit.

Untuk membayar dengan kartu kredit, langkah-langkahnya sangat mudah. Di bawah ini adalah contoh langkah-langkah pembayaran transaksi di Tokopedia dengan menggunakan kartu kredit:

  1. Pembayaran dengan kartu kredit Mandiri
  • Setelah memasukkan produk ke keranjang belanja, pilih metode pembayaran “kartu kredit”, lalu klik tombol “checkout”.
1
  • Isi data-data yang diminta pada “Informasi Tagihan” dan “Informasi Kartu Kredit”, kemudian klik “Bayar”.
2
  • Sistem Tokopedia akan terhubung dengan sistem bank penerbit kartu kredit Anda, dan Anda akan diminta mengirimkan Kode Otorisasi yang dikirimkan oleh sistem bank yang bersangkutan (pemberian kode bergantung pada bank penerbit kartu kredit).
3
  • Setelah memasukkan Kode Otorisasi, klik tombol “OK”. Anda akan masuk ke halaman pemberitahuan bahwa pembayaran yang Anda lakukan sudah berhasil diproses.

Pembayaran dengan kartu kredit ini bisa dilakukan untuk transaksi minimal senilai Rp 50 ribu dan maksimal transaksi Rp 20 juta.

Tokopedia tidak menarik biaya administrasi dari proses pembayaran ini, biaya administrasi yang ada hanya dikeluarkan oleh pihak bank penerbit kartu kredit Anda. Begitu juga dengan penjual sebagai penerima pembayaran, tidak dikenakan biaya potongan apapun.

Biaya administrasi senilai 1,5 % dari nilai transaksi akan di-refund bersama harga barang dan ongkos kirim jika pesanan Anda ditolak oleh penjual. Jika Anda belanja untuk beberapa transaksi, biaya administrasi tersebut akan di-refund jika semua transaksi dibatalkan. Namun, jika hanya 1 yang ditolak, maka tidak akan di-refund.

Kemudian, jika pesanan Anda ternyata ditolak oleh pihak penjual, maka dana pembayaran akan dikembalikan ke limit kartu kredit Anda. Pengembalian dana ke limit kartu kredit akan diproses dalam waktu 14 hari kerja.

Sementara itu, jika Anda membayar produk dengan menggunakan saldo Tokopedia, maka ketika pesanan Anda ditolak penjual, saldo tersebut akan dikembalikan, sedangkan yang menggunakan kartu kredit akan tetap dikembalikan ke limit kartu kredit.


Komentar untuk Belanja di Tokopedia Pakai Kartu Kredit? Ini dia caranya!

Related Article
Kartu kredit mandiri merupakan salah satu kartu kr...
Kapan lagi bisa beli BBM dengan lebih murah? Pakai...