Bikin Kartu Kredit Tanpa Slip Gaji, Begini Caranya...


Bikin Kartu Kredit Tanpa Slip Gaji, Begini Caranya... Rating : 0/5 (0)

Slip gaji adalah benda berharga milik para karyawan yang bisa digunakan untuk apa saja. Mulai dari pengajuan kartu kredit, kredit perumahan, kredit kendaraan bermotor, ataupun kredit tanpa agunan (KTA). Sayangnya, tidak semua orang berprofesi sebagai karyawan bukan? Tentunya, untuk mereka yang tidak berprofesi sebagai karyawan, dan artinya tidak mempunyai slip gaji, bagaimana bisa mendapatkan fasilitas kredit?

Pada kali ini, pilihkartu hanya akan mengulas bagaimana membuat kartu kredit tanpa slip gaji. Sebetulnya sudah banyak yang bisa membuat kartu kredit tanpa slip gaji, karena bank memberi keterbukaan bagi masyarakat luas agar bisa memiliki kartu kredit, hanya saja memang ada syarat-syarat tertentu untuk mengganti sip gaji.

Ada beberapa kondisi dimana seseorang bisa membuat kartu kredit tanpa slip gaji, diantaranya:

  1. Punya deposito

    Deposito adalah tabungan yang tidak bisa diambil dalam jangka waktu tertentu. Deposito biasanya jumlahnya besar dan ada bunga tetap yang diberikan kepada pemilik deposito untuk ini.

    Orang yang tidak punya slip gaji tapi punya deposito bisa menjaminkan deposito miliknya saat pengajuan kartu kredit. Biar tidak punya slip gaji, tapi orang yang punya deposito juga turut diperhitungkan oleh bank loh. Kalau anda punya deposito, coba saja datangi bank di kantor cabang terdekat, dan cobalah mengajukan kartu kredit dengan buktikan kalau anda punya deposito.

  2. Punya tabungan

    Tidak punya tabungan tapi punya rekening tabungan dengan saldo mengendap cukup besar? Kalau begitu coba saja manfaatkan untuk membuat kartu kredit tanpa slip gaji lagi. Orang yang punya tabungan dengan saldo besar biasanya juga turut diperhitungkan oleh bank untuk diberikan kartu kredit.

    Baca juga: Dapatkan Asuransi Gratis dari AXA Life untuk Pemegang Kartu Kredit

    Sama halnya dengan deposito, kalau anda punya tabungan dengan saldo yang besar, datangilah kantor cabang terdekat dan coba ajukan kartu kredit di sana. Memang tidak semua bank menjanjikan hal seperti itu bisa, tapi layak dicoba lho.

  3. Pakai Rekening Koran

    Rekening koran adalah bukti akan kegiatan transaksi anda. Rekening koran selama 3-6 bulan terakhir akan cukup bagi bank untuk memperhitungkan anda, apakah anda orang yang aktif bertransaksi atau tidak. Biasanya, mereka yang bekerja freelance, pekerja profesi, atau pengusaha, yang mana tidak punya slip gaji akan dimintai rekening koran untuk pengajuan kartu kredit.

    Kalau pengusaha jelas selain harus melampirkan SIUP, NPWP SIUP, juga harus melampirkan rekening koran. Ini supaya bank bisa menentukan apakah anda pengusaha yang layak diberikan kartu kredit atau tidak.

  4. Punya kartu kredit lain

    Ini hanya berlaku untuk yang sudah punya kartu kredit, biasanya bila pengajuan kartu kredit anda sukses diterima, dan tidak ada kendala selama 6 bulan pemakaian. Anda terbukti bertanggung jawab dan mampu membayar tagihan, maka bank akan menilai anda baik dan akan menawari anda untuk upgrade limit, upgrade tipe kartu kredit, atau malah menawari anda kartu kredit lain.

Anda tetap harus bijak ya, jangan sampai juga tergiur oleh iming-iming bank. Selalulah mengutamakan kebutuhan daripada keinginan semata. Bila satu kartu kredit cukup, mengapa harus banyak-banyak? Tapi, biasanya pengusaha butuh banyak kartu kredit sih, karena di tangan pengusaha, kartu kredit bisa menjadi sumber dana yang terus diputar, bukan sekedar dibelanjakan.

Nah, sudah cukup penjelasan mengenai bikin kartu kredit tanpa slip gaji? Sudah siap bikin kartu kredit sekarang? Klik banner di bawah ini untuk dapatkan bonus berlipat cuma dengan mengajukan kartu kredit ;).

 

Advertisement

Ingin Punya Kartu Kredit? Pilih Kartu Kredit Dari Bank Yang Kamu Mau

Komentar untuk Bikin Kartu Kredit Tanpa Slip Gaji, Begini Caranya...

Artikel Terkait