Buat PIN Yuk, Agar Transaksi Lebih Aman

Ketika menerima kartu kredit untuk pertama kalinya, beberapa pengguna baru pasti mengalami kebingungan mengenai bagaimana menggunakan kartu kredit? Apa saja yang perlu diperhatikan dalam menggunakan kartu kredit? Apakah yang dimaksud dengan PIN kartu kredit? Bagaimanakah untuk aktifasi PIN? Dan bermacam-macam pertanyaan lainnya.

Kali ini, pilihkartu akan mengulas mengenai langkah-langkah untuk aktifasi PIN kartu kredit. PIN kartu kredit yang diberlakukan sejak awal Januari 2015 merupakan langkah untuk keamanan transaksi menggunakan kartu kredit, sehingga PIN harus diaktivasi oleh pengguna kartu kredit. Oleh karenanya, 

1. Request PIN sementara (OTP/On Time Password)

Anda dapat melakukan request OTP melalui sms dari ponsel pribadi, yang telah terdaftar pada sistem Bank Mandiri. Jadi, bagi Anda yang menggunakan nomor lain untuk meminta OTP, maka Anda tidak akan mendapatkan balasan. Dan untuk provider three belum dapat menerima replay OTP dari bank Mandiri, maka sebaiknya gunakan provider lain untuk di daftarkan. Lalu, Cara yang cukup mudah untuk dapat Anda gunakan. Cukup mengirimkan sms dengan format: otpcc16 digit nomor kartu kredit dan kirim ke 3355. Tunggu balasan yang dikirimkan kepada Anda. Setelah Anda menerima balasana yang sudah disertai dengan OTP kartu kredit, segera kunjungi ATM Mandiri terdekat untuk membuat PIN baru sebelum pukul 23.59. Dikarenakan OTP hanya dapat digunakan satu kali dan di hari yang sama, dan perlu Anda perhatikan bahwa OTP ini hanya berlaku untuk satu kali dan satu kartu kredit yang digunakan.

2. Buat PIN ke ATM

Setelah nomor OTP Anda dimiliki, segera kunjungi ATM Mandiri terdekat. Gunakan OTP Anda untuk masuk sebagai PIN awal. Setelah itu pilih menu Buat PIN pada menu utama di ATM. Masukkan OTP sebagai validasi, dan ganti PIN 6 digit Anda sesuai keinginan. Usahakan PIN yang Anda buat adalah PIN yang mudah Anda ingat. Dan jangan beritahu siapapun mengenai PIN Anda. Beberapa cara mudah yang bisa Anda lakukan demi keamanan transaksi. Dengan pembuatan PIN yang cepat dan mudah ini, Anda sudah dapat menggunakan kartu kredit Anda untuk bertransaksi dengan aman. Segera aktifkan PIN Anda dan nikmati kenyamanan bertransaksi.


Komentar untuk Buat PIN Yuk, Agar Transaksi Lebih Aman

RAMLEE EMMANUELA 02 December 2015

Halo, nama saya Emmanuela Ramlee, korban penipuan di tangan pemberi pinjaman palsu, saya telah penipuan semua paling Rp29,000,000 karena saya butuh modal besar Rp50.000.000 ribu, saya hampir mati, saya tidak punya tempat untuk pergi, bisnis saya hancur dalam proses saya kehilangan anak saya .. saya tidak tahan ini terjadi lagi. pada bulan Desember 2014, saya bertemu dengan seorang teman yang memperkenalkan saya untuk menjadi ibu yang baik Mrs Susan yang pada akhirnya membantu saya mengamankan pinjaman di perusahaan, ibu yang baik saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih, Semoga Tuhan terus memberkati Anda, saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk menyarankan sesama Indonesia, bahwa ada banyak penipuan di luar sana, jika Anda membutuhkan pinjaman dan pinjaman dijamin cepat hanya mendaftar melalui Ibu Susan melalui email: [email protected] Anda dapat menghubungi saya melalui email ini; [email protected] jika Anda memiliki keraguan. silahkan dia satu-satunya orang yang dapat diandalkan dan dapat dipercaya. Terima kasih.
Related Article
Belanja menggunakan kartu kredit kini menjadi kebi...
Tindak kejahatan kartu kredit kini semakin merajal...