Cara Kirim Dana dari Kartu Kredit ke Rekening Tabungan


Cara Kirim Dana dari Kartu Kredit ke Rekening Tabungan Rating : 0/ 5 ( 0 )
Tahukah kamu kalau beberapa kartu kredit menyediakan fasilitas dana tunai kartu kredit? Dana tunai kartu kredit berbeda dengan tarik tunai kartu kredit. Kalau dana tunai kartu kredit, maka dana dari kartu kredit akan ditransfer ke rekening tabungan, sementara kalau tarik tunai kartu kredit dilakukan di ATM dan dana diambil secara tunai.

Nah selain hal mendasar di atas, kamu juga harus tahu apakah kartu kreditmu memberikan fasilitas dana tunai atau tidak. Jadi, jangan sampai kamu main todong ke penerbit kartu kreditmu minta dana tunai dikirimkan ke rekeningmu segera. Tidak bisa seperti itu karena ada prosedur yang harus dilakukan.

Besaran Dana Tunai Kartu Kredit


Tidak semua limit kartu kreditmu bisa ditransfer ke rekening tabungan untuk dijadikan dana tunai. Perbankan membatasi jumlah/nominal dana dalam limit kartu kredit yang bisa ditransfer ke rekening. Besaran dana tunai kartu kredit umumnya hanya sekitar 40% hingga 50% dari limit kartu kredit yang tersisa. Kalau kamu punya sisa limit 8 juta maka hanya 4 juta yang bisa ditransfer ke rekening.

Apakah ada Biaya?

Tentu saja ada biaya yang diberlakukan untuk fasilitas dana tunai tersebut. Besar biaya untuk fasilitas dana tunai ini bermacam-macam, tergantung bank yang menyediakan. Ada baiknya kalau berminat dengan fasilitas dana tunai, maka harus mencari-cari informasi terlebih dahulu. Jangan sampai sudah dikasih fasilitas tapi tidak mau membayar kewajiban-kewajiban yang sudah ditetapkan sebelumnya.

Kartu Kredit Apa Saja yang Memiliki Fasilitas Dana Tunai Kartu Kredit?

Masing-masing kartu kredit dari perbankan umumnya menyediakan fasilitas dana tunai kartu kredit tapi tidak semua. Di bawah ini kami rangkum beberapa fasilitas dana tunai kartu kredit dari 5 perbankan yang berbeda.

Dana Tunai dari Kartu Kredit Danamon


Kartu kredit Danamon memberikan fasilitas dana tunai bagi para pemegang kartunya. Untuk mendapatkan dana instan dari kartu kredit Danamon, cukup dengan  menghubungi Helo Danamon di nomor 1-500-090, bila disetujui maka dana akan dikirimkan ke rekening tabungan.

Dana Tunai Mendesak dari Kartu Kredit BCA

Bank BCA memberikan fasilitas dana tunai mendesak dari kartu kredit BCA. Ada dua jenis dana tunai mendesak yang tersedia dan bisa dimanfaatkan untuk nasabah Bank BCA, yaitu yang berasal dari kartu kredit BCA dan personal Loan.

Kalau dana dari kartu kredit BCA jelas ini bentuknya tarik tunai di ATM, sedangkan kalau BCA Personal Loan sedikit berbeda.

Nominal dana yang bisa dipinjamkan mencapai 100 juta rupiah, bisa dicicil/diangsur dalam pelunasannya, tenor hingga 3 tahun, serta bunga rendah.

Lebih jelasnya, syarat dan ketentuan Personal Loan ada di bawah ini:

  • Plafond/limit : 5 juta sampai 100 juta
  • Tenor pinjaman : 12, 24, hingga 36 bulan
  • Suku bunga                 : 12 bulan: 1% flat/bln, 24 bulan: 1,03% flat/bln, 36 bulan: 1,07% flat/bln
  • Asuransi : 12 bulan = 0,363%, 24 bulan = 0,693%, 36 bulan = 1,020%
  • Biaya administrasi : 1% dari pinjaman yang disetujui atau minimal 100.000
  • Biaya pelunasan : Rp 200.000 (setelah 6 kali mengangsur)
  • Denda keterlambatan : 0.28% per hari dari angsuran
  • Rasio angsuran                 : 1/3 x gaji
  • Rasio limit/plafond maksimum : 4xTHP

Loan on Phone Kartu Kredit BRI

Kartu kredit BRI memberikan fasilitas dana tunai kartu kredit atau disebut juga sebagai Loan on Phone. Loan on Phone merupakan aktivitas memindahkan 50% dari sisa limit kartu kredit ke rekening BRITAMA/SIMPEDES Bank BRI.

Dana tunai kartu kredit BRI ini bisa diangsur perbulan pembayarannya. Cicilan tetap disertai dengan bunga ringan. Tenor yang tersedia mulai 3 bulan hingga 36 bulan. Bagi nasabah yang membutuhkan dana mendesak, bisa mengajukan dana tunai dengan menghubungi Contact BRI 14017/1500017.

Syarat ketentuan BRI Dana Tunai/Loan on Phone:

  • Hanya berlaku untuk pemegang kartu kredit BRI (tidak berlaku untuk corporate card BRI)
  • Hubungi Contact BRI 14017 / 1500017 untuk pengajuan dana tunai kartu kredit
  • Maksimal dana yang bisa ditransfer dari kartu kredit ke rekening BRITAMA/SIMPEDES adalah 50% dari sisa limit kartu kredit
  • Tenor mulai 3 bulan hingga 36 bulan
  • Minimum pengajuan dana adalah Rp 1.000.000
  • Hanya berlaku untuk pemegang kartu utama
  • Melampirkan dokumen tambahan

BNI Dana Tunai

Bank pelat merah satu ini ternyata juga mengeluarkan fasilitas dana tunai untuk pemegang kartu kreditnya. Transfer dana dari kartu kredit BNI ke rekening BNI semakin mudah dengan fasilitas Dana Tunai Kartu Kredit, cukup hubungi BNI Call 1500046 untuk mengajukan permohonan dana tunai.

Maksimal dana yang bisa dicairkan melalui BNI Dana Tunai adalah 50% dari limit kartu kredit yang tersisa/tersedia. Untuk setiap pencairan dana tunai, akan dikenakan biaya dan bunga 2,25% per bulan. Rincian biaya dana tunai seperti tertera di bawah ini:

  • Biaya per transaksi 4% atau minimum Rp 20.000, - untuk kartu Silver dan Gold
  • Biaya per transaksi 4% atau minimum Rp 30.000, - untuk kartu Titanium dan Platinum
Kelebihan fasilitas dana tunai kartu kredit yaitu bisa diubah ke cicilan tetap dengan bunga ringan. Bunga mulai rentang 1,27% hingga 2.1% per bulan dan tenor mulai 3 bulan hingga 24 bulan.

Mandiri Power Cash: Dana Tunai dari Kartu Kredit Mandiri

Setelah membaca macam-macam dana tunai dari bank-bank di atas, tentu kita tahu bahwa ternyata tiap-tiap bank punya penamaan tersendiri untuk fasilitas dana tunainya. Bank Mandiri punya fasilitas dana tunai yang diberi nama Mandiri Power Cash.

Syarat dan ketentuan Mandiri Power Cash:

  • Hanya bisa diajukan untuk pemegang kartu kredit Mandiri
  • Minimal pengajuan adalah Rp 1.000.000 serta maksimal adalah Rp 100.000.000 (dengan ketentuan maksimal nilai dana tunai adalah 50% dari limit kartu yang tersedia).
  • Biaya administrasi dan bunga dapat berubah-ubah sesuai kebijakan Bank Mandiri
  • Dana cair akan ditransfer ke rekening Bank mandiri
  • Lama proses pencairan adalah 2x24 jam (hari kerja) sejak disetujui
  • Pembayaran dengan minimum payment/partial akan dianggap sebagai transaksi ritel dan dikenakan bunga ritel normal
  • Bank Mandiri berhak membatalkan transaksi yang tidak memenuhi S&K.
Untuk mengajukan Mandiri Power Cash, hubungi Mandiri Call 14000.

Itu dia 5 jenis dana tunai kartu kredit yang bisa kamu coba. Jangan lupa pelajari dengan detail setiap kali ingin mengajukan fasilitas dana tunai.

Loading...

Ingin Punya Kartu Kredit? Pilih Kartu Kredit Dari Bank Yang Kamu Mau

Komentar untuk Cara Kirim Dana dari Kartu Kredit ke Rekening Tabungan

Artikel Terkait