Cara Menaikkan Limit Kartu Kredit BNI Rating : 5/5 (2)
Seringkali, para pemegang kartu kredit belum tahu cara menaikkan limit kartu kredit BNI. Padahal, cara menaikkan limit kartu kredit bisa didapatkan informasinya dengan mudah. Bisa dengan mencari sumber-sumber informasi dari internet, atapun menghubungi langsung call center BNI 1500046.

Walaupun begitu, kali ini Pilihkartu akan mencoba berbagi pengalaman dalam menaikkan limit kartu kredit BNI. Tips menaikkan limit kartu kredit ini merupakan pengalaman pribadi admin sehingga sahabat yang ingin mencoba, bisa melihat referensi dari sini.


Pertama-tama tentunya pastikan kamu sudah punya kartu kredit BNI tipe apa saja, kartu kredit dalam keadaan aktif. Aktif di sini artinya selain masih berlaku, kartu kredit kamu tersebut aktif dipakai. Paling tidak kamu sudah menggunakan kartu kredit dalam jangka waktu satu tahun lebih, sehingga bank bisa lihat riwayat kredit kamu seperti apa. Ini sebagai bahan evaluasi bagi analis bank apakah kamu layak dinaikkan limtinya ataukah tidak.

Dokumen-dokumen untuk Meminta Kenaikan Limit Kartu Kredit

Untuk meminta kenaikan limit kartu kredit BNI, ada beberapa dokumen yang perlu kamu siapkan untuk dilampirkan ke bank. Dokumen-dokumen tersebut hampir sama seperti ketika membuat kartu kredit. Untuk lebih jelasnya, lihat daftarnya di bawah ini:

  1. Fotokopi/scan KTP
  2. Fotokopi/scan NPWP
  3. Slip gaji terbaru
  4. Surat pernyataan permohonan meminta kenaikan limit, diketik lalu diprint dan ditandatangani, kemudian discan.

Keempat dokumen di atas bisa discan lalu dilampirkan ke dalam email. Untuk surat pernyataan permohonan kenaikan limit, kurang lebih isinya menerangkan bahwa anda meminta kenaikan limit, berapa besar limit yang anda minta, dan keperluan atau alasan mengapa anda meminta limit naik.

Kirimkan Semua Dokumen via Email

Admin mendapatkan semua cara menaikkan limit kartu kredit BNI di atas melalui telepon ke customer service BNI. Sebelumnya, admin menelpon ke 1500046 dan mengutarakan keinginan menaikkan limit kartu kredit BNI. Kemudian si customer service menyuruh admin menyiapkan dokumen di atas untuk kemudian dikirim ke BNI melalui email.

Jadi, kalau sahabat telpon ke CS BNI, kurang lebih nanti CS BNI nya akan memberikan informasi cara menaikkan limit yang sama. Oleh karena admin sudah telpon duluan, jadi admin tulis saja di sini barangkali sahabat di sini membutuhkan informasi di atas.

Nah, selanjutnya kalau dokumen sudah lengkap, kirimkan semua dokumen melalui email ke [email protected] dengan subject Permohonan Kenaikan Limit Kartu Kredit [jenis kartu kredit]_[atas nama siapa kartu kreditnya].

Jangan lupa tuliskan kalimat di body email, misalnya seperti di bawah in:

Selamat malam Admin BNI,

 

Saya bermaksud mengajukan permohonan kenaikan limit kartu kredit [Jenis kartu kredit] atas Nama [Nama pemegang kartu kredit]. Adapun data-data yang dibutuhkan terlampir di bawah ini. Terima kasih.

(Lampirkan dokumen-dokumen yang sudah discan)

Kalau sudah semua, tinggal tunggu konfirmasi telepon dari Bank BNI, bisa memakan waktu sampai seminggu sejak pengiriman email hingga ditelpon. Ketika telepon, bank kurang lebih akan melakukan verifikasi apakah benar mengajukan kenaikan limit dan menanyakan beberapa data pribadi, persis ketika mengajukan kartu kredit pertama kali.

Setelah verifikasi telepon, biasanya dalam 3 hari kerja akan diberitahu hasilnya, apakah permintaan kenaikan limit dikabulkan atau ditolak. Ya, meski sudah ditelpon, kamu masih harus harap-harap cemas karena permintaan kamu tergantung keputusan analis bank. Kalau disetujui, maka kamu akan diberitahu via sms.

Nah, tertarik untuk minta kenaikan limit kartu kredit BNI? Jangan lupa pastikan semua syarat yang admin sebutkan di atas sudah kamu penuhi ya. Selamat mencoba!

Loading...

Ingin Punya Kartu Kredit? Pilih Kartu Kredit Dari Bank Yang Kamu Mau

Komentar untuk Cara Menaikkan Limit Kartu Kredit BNI

Dian 01 March 2019

(5)
Berapa lama proses kenaikan limit dari mulai pengajuan permohonan sampai limit baru bisa digunakan? Terimakasih

admin 01 March 2019

  1. Kirim permohonan sampai approval kurang lebih 1 mingguan
  2. Approval-cetak kartu-pengiriman kartu kurang lebih 1 minggu - 2 minggu (tergantung lokasi pengiriman)

SYAFRAL 15 February 2019

(5)
Sudah berulang kali saya kirim bahan permohonan menaikan limit kartu Kartu Kredit BNI ke email [email protected] tapi tidak bisa terkirim keterangannya email anda dalam antrian.. Tolong penjelasannya pak untuk cara pengiriman bahan dimaksud.. Agar bahan saya bisa di kirim ke alamat email admin.. Terimakasih

admin 15 February 2019

Engga apa2 pak, kadang memang seperti itu, tapi email tetap sampai. Kalau belum yakin, silakan telepon ke CS BNI dan utarakan kalau sudah kirim email meminta kenaikan limit.

Artikel Terkait