Cara Praktis Memakai Dua Kartu Kredit


Cara Praktis Memakai Dua Kartu Kredit Rating : 0/5 (1)

Sobat pilihkartu.com, berapakah kartu kredit yang anda punyai saat ini? Meskipun persyaratan kepemilikan kartu kredit terbilang lumayan sulit, tetapi seseorang bisa saja memiliki lebih dari 1 kartu kredit. Tapi, dengan memiliki lebih dari 1 kartu kredit, apakah kemanfaatannya sudah anda rasakan dengan maksimal?

Banyak kartu kredit=banyak rejeki? Benarkah?

Tak sedikit orang yang berpikir bahwa memiliki banyak kartu kredit akan menolong keuangan pribadi. Pendapat ini bisa sangat keliru, karena pada kenyataannya, kemanfaatan kartu kredit tidak ditentukan dengan banyaknya jumlah kartu kredit yang dimiliki, tetapi bagaimana individu tersebut memanfaatkannya.

Dua kartu kredit, CUKUP.

Jika tidak berhati-hati, memiliki banyak kartu kredi justru akan menjerumuskan si pengguna ke jurang hutang tiada akhir, yang kita semua tentu tidak menginginkannya. Sebagai permulaan, apalagi jika anda individu biasa yang menggunakan kartu kredit untuk kebutuhan sehari-hari (bukan untuk berbisnis), maka dua kartu kredit sudah cukup.

Bagaimana memaksimalkan dua kartu kredit?

Jika anda adalah nasabah kartu kredit biasa, yang memanfaatkan kartu kredit untuk kebutuhan sehari-hari, maka dua kartu kredit sudah cukup. Satu kartu kredit dapat anda atur untuk kebutuhan sehari-hari, dan kartu kredit lainnya untuk kepentingan di saat darurat.

Anda harus pandai dan jeli dalam memilih dua kartu kredit yang dirasa dapat mempermudah transaksi keuangan anda. Pertimbangkan pula masalah limit dan kemampuan anda membayar tagihan kartu kredit. Jangan sampai jika anda memiliki dua kartu kredit justru memberikan efek buruk terhadap keuangan anda.

Pilih kartu kredit dengan banyak fitur promo

Selain limit dan kemampuan membayar, pertimbangkan juga bank penerbit mana yang memberikan promo lebih banyak. Dengan promo yang banyak, kebutuhan yang digunakan setiap hari anda akan terbantu. Anda dapat menikmati promo diskon makan di restoran, promo potongan harga belanja, dan masih banyak lagi. Khusus untuk kartu kredit ‘darurat’ atau kartu kredit kedua, gunakan saat terdapat promo dari penyedia kartu kredit yang memberikan banyak diskon untuk tiket pesawat, tiket hotel maupun tiket – tiket liburan.

5 Kartu kredit yang Banyak Berikan Promo

Pilih kartu kredit dengan gratis iuran tahunan

Kemudian, ingat bahwa kedua kartu kredit yang akan anda miliki sebaiknya menawarkan annual free per tahun. Dengan demikian Anda dapat mengatur pengeluaran lain agar terbebas dari biaya-biaya yang mungkin membebani anda.  Selain itu, pertimbangkan bank penyedia mana yang banyak memberikan cicilan 0% untuk beberapa produk yang ditawarkan. Hal ini dapat menolong kebutuhan darurat anda.

5 Kartu Kredit yang Berikan Bebas Iuran Tahunan Selamanya

Sebenarnya anda bisa saja memiliki lebih dari dua maupun lima sekaligus, tetapi jika anda tidak dapat mengelola keuangan dengan baik, lebih baik memaksimalkan dua kartu kredit yang Anda miliki, untuk kepentingan harian maupun bulanan. Yuk, jadi nasabah kartu kredit yang bijak dalam mengatur keuangan.



Advertisement

Ingin Punya Kartu Kredit? Pilih Kartu Kredit Dari Bank Yang Kamu Mau

Komentar untuk Cara Praktis Memakai Dua Kartu Kredit

Cara Memakai Hijab 01 December 2015

(0)
Highly energetic article, I liked that a lot. Will there be a part 2?
Artikel Terkait