Destinasi di Sumatera untuk Liburan Natal dan Tahun Baru


Destinasi di Sumatera untuk Liburan Natal dan Tahun Baru Rating : 0/5 (0)
Liburan natal dan tahun baru makin mendekat nih. Sudahkah sobat pilihkartu merencanakan liburan yang lumayan panjang ini? Pastinya liburan natal dan tahun baru akan makin seru kalau bisa nge-trip bareng keluarga atau orang-orang tersayang, bukan?

Momen liburan ini, beberapa kota yang sudah jadi langganan para turis seperti Jogjakarta, Malang, dan Bali biasanya macet luar biasa. Sampai-sampai liburan malah jadi kerasa banget capeknya. Di sini Pilihkartu mau kasih kamu alternatif destinasi wisata yang gak kalah bagusnya dengan Jogja, Malang atau Bali. Yuk langsung cek di bawah ini:

Medan


Medan yang terkenal dengan tegasnya orang-orang Batak punya segudang tempat wisata yang menarik untuk kamu kunjungi. Beberapa bangunan tua nan bersejarah seperti rumah juragan Tiongkok Tjong a Fieng ataupun Masjid Raya Medan bisa jadi alternatif jalan-jalan.

Kalau ingin wisata alam, kamu bisa mengunjungi Danau Toba yang legendaris ataupun Pulau Samosir yang ada di tengah-tengah danau. Ingin tempat yang hawanya sejuk? Maka Berastagi adalah jawabannya. Berastagi sudah sejak dahulu jadi destinasi wisata, kini wisata yang ada di sana semakin dilengkapi lho!

Berwisata tak lengkap bila tak mencicipi kuliner setempat. Nah, Medan adalah gudangnya kuliner Melayu yang pasti seru untuk kamu icip-icip. Kuliner khas seperti durian atau Bolu Meranti yang terkenal, dijamin bikin puas!.

Padang

Tanah Minang kental dengan budaya kulinernya yang pedas dan memanjakan lidah. Sudah tahu kan rumah makan Padang itu ada di sabang sampai Merauke? Eits, kalau kamu berkesempatan ke Padang, jangan cuma icip makanannya aja, karena di sana ada destinasi wisata juga, lho.

Sebut saja Pantai Nirwana, Air Manis, Batu Malin Kundang ataupun Air Terjun Tiga Tingkat, semuanya siap memberikan warna baru dalam liburan natal dan tahun baru-mu. Jembatan Siti Nurbaya yang menjadi ikon kota Padang juga menarik untuk dikunjungi, lho!

Bukittinggi

Bukittinggi di Sumatera Barat merupakan kota besar. Pada awal kemerdekaan di Indonesia, Bukittinggi pernah menjadi ibu kota Indonesia yakni pada masa pemerintahan darurat Republik Indonesia. Bukittinggi pernah menjadi ibu kota Provinsi Sumatera, bahkan mendapat julukan Parijs van Sumatera pada jaman colonial Belanda.

Tak heran di Bukittinggi terdapat sejumlah objek wisata berupa peninggalan-peninggalan sejarah. Misalnya saja, Lobang Jepang yang terkenal mistis dan angker, benteng Fort de Kock, Museum Rumah Adat Baanjuang, serta sejumlah miniatur.

Bila menginginkan objek wisata alam, maka Bukittinggi punya Lembah Anai dan Ngarai Sianok.

Palembang

Palembang di Sumatera Selatan menyimpan banyak destinasi wisata alam dan budaya yang terbilang lengkap. Sungai Musi dengan jembatan Ampera menjadi ikon kota Palembang dan selalu ramai dikunjungi dari tahun ke tahun.

Mengunjungi pagoda di Pulau Kamoro dan mempelajari kisah cinta yang tragis di sana, bisa buat pembelajaran hehe. Bukit Siguntang untuk kamu yang ingin bersantai, sejuk dan damai karena letaknya yang agak tinggi. Belum lagi di sana terdapat makam raja-raja Sriwijaya.

Coba juga makanan khas Palembang yang legendarsi, pempek! Tentu beda merasakan pempek dari dapurnya langsung!

Bengkulu

Bengkulu merupakan sebuah kota kecil yang indah. Ada banyak lokasi wisata yang bisa kamu jangkau dan letaknya tidak terlalu jauh dari pusat kota. Beberapa tempat wisata terkenal di Bengkulu misalnya Pantai Panjang dengan hamparan pasir putih, Rumah Pengasingan Bung Karno, dan Benteng Marlborough.

Bangka

Bangka identik dengan tambang dan pantai. Ada pantai-pantai cantik di Bangka yang siap untuk memanjakan mata karena mempesona. Pantai Pasir Padi, Pantai Rambak, Pantai Matras, Pantai Parai Tenggiri, Pantai Teluk Limau, Pantai Romodong dan Pantai Penyusuk. Dijamin bakal puas jalan-jalan di pantai!

Suka belanja? Bangka Trade Center (BTC) siap jadi andalan kamu-kamu yang kepingin cari oleh-oleh khas sana. Ada juga Museum Timah yang terkenal karena menyimpan benda-benda terkait tambang timah di Bangka.

Belitung

Belitung yang terkenal sebagai lokasi lahirnya Laskar Pelangi ini menyimpan keindahan alam yang luar biasa. Tak jauh-jauh dari Bangka, suguhan pantai pasir putihnya siap jadi andalan wisata Indonesia nih kayaknya. Pantai Tanjung Tinggi, Pantai Penyabong, Pantai Serdang, Pantai Nyiur Melambai dan Pantai Burung Mandi siap jadi tujuan wisata liburan natal dan tahun baru-mu!

Kalau kamu penggemar Andrea Hirata dan Laskar Pelangi, maka kamu bisa mengunjungi Museum Kata Andrea Hirata!

Jangan lupa persiapkan liburan natal dan tahun baru-mu dengan kartu kredit yang tepat. Kartu kredit yang tepat bisa membantu menghemat pengeluaran karena tersedia promo tiket pesawat dan reservasi hotel dengan menggunakan kartu kredit!

Loading...

Ingin Punya Kartu Kredit? Pilih Kartu Kredit Dari Bank Yang Kamu Mau

Komentar untuk Destinasi di Sumatera untuk Liburan Natal dan Tahun Baru

Artikel Terkait