Di China, Tiket Bioskop Hingga Burger Bisa Diangsur dengan Kartu Kredit


Di China, Tiket Bioskop Hingga Burger Bisa Diangsur dengan Kartu Kredit Rating : 0/5 (0)
Di Indonesia, orang-orang biasanya menggunakan kartu kreditnya untuk mengangsur barang-barang yang nilainya besar, misalnya gadget, elektronik, belanjaan rutin bulanan, beli motor, dan sebagainya. Tapi ternyata berbeda dengan yang terjadi di China, dimana kartu kredit justru digunakan sebaliknya.

South China Morning Post (SCMP) mengabarkan bahwa para milenial di China justru menggunakan kartu kreditnya untuk mengangsur barang-barang yang nominalnya kecil, misalnya membeli tiket bioskop atau membeli burger.


Diketahui sebuah perusahaan bernama Lexin Fintech menjadi penyedia kartu kredit untuk pembelian barang-barang kecil tersebut. Perusahaan ini berdiri tahun 2013 dan mengoperasikan pusat perbelanjaan online yang menawarkan berbagai macam produk, mulai dari ponsel hingga makanan ringan, dan pendanaan dengan kredit angsuran.

Lexin merupakan perusahaan yang didirikan tahun 2013 dengan mengoperasikan pusat perbelanjaan online yang menawarkan berbagai macam produk mulai ponsel hingga makanan ringan yang didanai oleh kredit angsuran.

Yang mengherankan, perusahaan ini juga menjual kue dengan harga murah, dan itu pun masih ditawarkan dengan skema pembayaran angsuran tanpa bunga. Humas Lexin Fintech, Xiao, mengatakan bahwa membayar dengan sistem angsuran memang telah menjadi kebiasaan anak muda China yang lahir setelah tahun 1990.

Tren semacam ini dikatakan jauh berbeda dengan tren yang berkembang di generasi sebelumnya. Generasi sebelumnya memilih skema angsuran untuk pembelian barang-barang yang mahal dan bernilai besar, seperti rumah, mobil, dan lain sebagainya.

Nampaknya di Indonesia pun tren yang berkembang masih sama dengan tren di China zaman dulu ya, menurut sobat Pilihkartu bagaimana? Apakah kedepannya sobat tertarik dengan angsuran kue ulang tahun, angsuran makan burger, atau angsuran ketika makan di kafe?

Loading...

Ingin Punya Kartu Kredit? Pilih Kartu Kredit Dari Bank Yang Kamu Mau

Komentar untuk Di China, Tiket Bioskop Hingga Burger Bisa Diangsur dengan Kartu Kredit

Artikel Terkait