Harga BBM Naik 5 Januari 2017, Siasati dengan Tips Hemat Ini


Harga BBM Naik 5 Januari 2017, Siasati dengan Tips Hemat Ini Rating : 0/5 (0)

Mulai hari Kamis 5 Januari 2017, harga BBM naik secara resmi dengan kenaikan sekitar Rp300. Para pelanggan BBM jenis pertamax, pertamax plus, pertamina dex, dexlite, pertalite, dan pertamax turbo harus bersiap untuk merogoh kocek lebih dalam demi mendapatkan BBM jenis khusus tersebut.

BBM jenis khusus yang mengalami kenaikan tersebut adalah BBM non subsidi, adapun BBM subsidi jenis premium tidak mengalami kenaikan. Di beberapa daerah di Indonesia, kenaikan ini mulai terjadi sejak tanggal 5 Januari 2017.

Publik pun langsung bereaksi atas naiknya harga BBM di awal tahun ini. Kenaikan harga BBM dianggap sebagai kado tahun baru dari Jokowi kepada masyarakat. Meski begitu, Manager Communication and Relation PT Pertamina Region Jawa bagian Barat Yudi Nugraha menyatakan bahwa kenaikan harga BBM non subsidi ini mengikuti harga minyak dunia.

Lalu, untuk mensiasati harga BBM yang naik, Pilihkartu merangkum beberapa tips untuk bisa berhemat dengan menggunakan kartu kredit dengan fitur khusus untuk pembelian BBM, beberapa kartu kredit tersebut antara lain:

1. Maybank White Card

Maybank White Card merupakan kartu kredit keluaran dari Bank Maybank Indonesia. Kartu kredit berwarna putih ini memiliki fitur khusus yang bisa menghemat pengeluaran anda untuk BBM, yaitu total cashback hingga 105.000 per bulan untuk transaksi BBM, belanja, dan nonton.

Ingin punya kartu kredit ini? Cek syarat dan ketentuannya di sini yuk.

2. BCA Card Platinum Batik

Dengan kartu kredit BCA Card Platinum Batik, pengeluaran BBM bisa lebih hemat karena reward yang diberikan sebesar 0,2 hingga 20% untuk transaksi BBM, hypermarket dan tagihan rutin. Jadi bayangkan berapa yang bisa anda hemat bila membeli BBM dengan kartu kredit ini?

3. Citibank Cashback

Kartu kredit Citibank Cashback adalah kartu kredit yang tepat untuk anda dengan intensitas belanja tinggi, tapi tetap ingin berhemat untuk urusan transaksi BBM di SPBU.

Citibank Cashback ini memberikan cashback untuk semua transaksi anda sebesar 0,1%, serta tambahan cashback hingga 5% untuk transaksi BBM di SPBU jika transaksi anda per bulan mencapai lebih dari 5.000.000.

4. Danamon MasterCard Gold

Dapatkan cashback hingga 5% untuk transaksi BBM dan tagihan rutin bulanan. Nikmati juga fitur travelink program untuk memudahkan perjalanan anda.

5. Danamon Visa Platinum

Danamon Visa Platinum merupakan kartu kredit untuk anda yang menyenangi berbagai layanan eksklusif. Menariknya, Danamon Visa Platinum juga memberikan cashback hingga 5% untuk transaksi BBM yang anda lakukan dengan menggunakan kartu kredit ini.

Lima kartu kredit di atas bisa membantu anda untuk menghemat pengeluaran BBM anda akibat naiknya harga BBM di Januari 2017 ini. Nah sudah siapkah anda untuk menghadapi naiknya harga BBM ini?

Advertisement

Ingin Punya Kartu Kredit? Pilih Kartu Kredit Dari Bank Yang Kamu Mau

Komentar untuk Harga BBM Naik 5 Januari 2017, Siasati dengan Tips Hemat Ini

Artikel Terkait