Hemat Belanja Ramadhan Kamu dengan 4 Kartu Kredit Ini!


Hemat Belanja Ramadhan Kamu dengan 4 Kartu Kredit Ini! Rating : 0/5 (0)

Seringkali, Ramadhan justru pengeluaran rumah tangga membengkak. Belanja Ramadhan terasa membutuhkan lebih banyak dana ketimbang ketika bulan yang biasanya. Padahal, selama bulan Ramadhan, volume makan dikurangi dari 3 kali sehari, menjadi 2 kali sehari. Lalu, mengapa ini bisa terjadi?

  1. Harga barang naik

Sudah bukan rahasia umum bila harga barang-barang cenderung naik ketika bulan Ramadhan. Semakin mendekati lebaran, harga akan semakin melambung. Bila harga sembako naik, dapat dipastikan harga barang-barang lainnya juga akan ikut naik dengan sendirinya.

Alhasil, yang seharusnya bisa menghemat ketika bulan Ramadhan, ternyata anggaran sama besarnya atau malah bisa lebih besar.

  1. Jajan di luar

Kondisi puasa menyebabkan sebagian besar orang lebih suka beli makan di luar selepas berbuka puasa, ketimbang masak sendiri di rumah. Ini terutama untuk mereka yang masih melajang dan cenderung malas untuk memasak makanan sendiri di rumah.

Apalagi ketika Ramadhan tiba, semua orang tiba-tiba menjadi penjual, meski itu sekedar penjual minuman untuk berbuka seperti sup buah, jus, bubur, dan makanan khas lainnya di pinggir-pinggir jalan.

  1. Belanja kue-kue lebaran

Jauh sebelum lebaran tiba, pihak supermarket, baik itu besar ataupun kecil telah memperbarui stok mereka dan memenuhi ruangan supermarket dengan makanan-makanan khas lebaran, seperti kue kering dan jajanan lainnya.

Sebelum harga semakin naik, tentu pembeli cenderung membeli kue-kue khas lebaran beberapa minggu sebelum lebaran tiba alias selama bulan Ramadhan mereka telah menyetok kue-kue lebaran. Tentu ini menyebabkan anggaran selama bulan Ramadhan ikut membengkak bukan?

  1. Belanja baju lebaran

Baju lebaran, sandal, sepatu seperti hal yang tak dapat dipisahkan dengan tradisi lebaran. Rata-rata masyarakat Indonesia selalu menyempatkan diri membeli baju baru untuk dipakai saat hari raya Idul Fitri nanti.

Bila begini, sudah dapat dipastikan anggaran lebaran membengkaknya kemana bukan? Nah, untuk itu Pilihkartu merangkum beberapa kartu kredit yang dapat dimanfaatkan untuk bisa membuat belanja Ramadhan anda lebih hemat!

  1. Kartu Kredit Mandiri Hypermart

Kartu kredit Mandiri Hypermart merupakan salah satu kartu kredit co-branding milik Bank Mandiri. Bekerjasama dengan supermarket besar Indonesia, Hypermart, kartu kredit Mandiri mengajak nasabahnya untuk berbelanja hemat di Hypermart.

 

Keuntungan utamanya apalagi kalau bukan diskon khusus sepanjang tahun di Hypermart, cashback bulanan hingga 20%, diskon 10% harian untuk fresh product, cicilan 0% setiap hari, Gift With Purchase, dan promo harga khusus untuk produk tertentu selama beberapa periode!

Tunggu apalagi, yuk cari tahu lebih lanjut mengenai kartu kredit Hypermart!

  1. Carrefour Mega Card

Carrefour Mega CardCarrefour Mega Card adalah kartu kredit Mega yang bekerjasama dengan supermarket retail Carrefour. Dengan menggunakan Carrefour Mega Card, berbelanja di Carrefour semakin hemat melalui diskon tambahan 10% yang berlaku untuk semua produk termasuk produk elektronik dan produk promosi lainnya (kecuali susu bayi, telur, rokok, handphone dan smartphone, pulsa telepon).

Berminat ajukan kartu kredit Carrefour Mega Card? Klik di sini.

  1. BNI Lotte Mart

Siapa yang tak mengenal Lotte Mart, supermarket asal Korea ini termasuk merajai pasar supermarket ritel Indonesia. Kini, kartu kredit BNI bekerjasama dengan Lotte Mart untuk menerbitkan kartu kredit BNI Lotte Mart, untuk memfasilitasi pelanggan Lotte Mart dengan kemudahan-kemudahan layanan dari kartu kredit BNI.

Lalu apa keuntungan dari kartu kredit BNI Lotte Mart?

Diantaranya adalah penawaran istimewa berupa cashback 3% serta cashback tambahan 0,5% untuk transaksi cicilan, triple BNI Reward Point, diskon untuk produk Private Brand Lotte Mart, serta kesempatan untuk mendapatkan Belanja GRATIS dari Lotte Mart.

Cari tahu lebih banyak  tentang kartu kredit BNI Lotte Mart yuk!

  1. Permata Hero Card

Kartu Kredit Permata turut memeriahkan dunia kartu kredit co-branding Indonesia, melalui Permata Hero Card. Permata Hero Card hadir dalam 3 level, yakni Permata Hero Silver Card, Permata Hero Gold Card, dan Permata Hero Platinum Card.

Permata Hero Silver CardPermata Hero Gold CardPermata Hero Platinum Card

Dapatkan keuntungan berupa diskon 5% untuk barang-barang private label di Hero, cashback 3,5% tiap transaksi di Hero/Giant/Guardian, dan cashback 1,5% untuk transaksi di luar Hero/Giant/Guardian.

Itu dia 4 kartu kredit yang bisa membuat belanja Ramadhan kamu lebih hemat! Yuk jadi bijak supaya bulan Ramadhan yang penuh berkah ini tidak sekedar membuat bengkak pengeluaran, tapi juga menjadikan kita pribadi yang lebih baik, lebih relijius, dan lebih bijaksana terutama dalam masalah keuangan!

Advertisement

Ingin Punya Kartu Kredit? Pilih Kartu Kredit Dari Bank Yang Kamu Mau

Komentar untuk Hemat Belanja Ramadhan Kamu dengan 4 Kartu Kredit Ini!

Artikel Terkait