Ingat, Jangan Pernah Tertipu Iming-iming Naik Limit!

Beberapa hari yang lalu, di media massa ramai diberitakan tentang 3 orang pelaku kejahatan kartu kredit dengan modus iming-iming naik limit kartu kredit kepada nasabah kartu kredit. Tak hanya iming-iming naik limit, 3 penipu ini juga menawarkan gratis iuran tahunan untuk menarik mangsanya.

Meskipun telah banyak himbauan dari pihak bank untuk tidak begitu saja mempercayai iming-iming naik limit kartu kredit dan gratis iuran tahunan, tetapi pada kenyatannya masih banyak juga yang terperangkap dengan janji manis si penipu.

Ketiga penipu yang baru saja dibekuk polisi yakni Amir Sudewo, Efrimen Riko, dan Roki Karya. 3 pelaku ini berhasil dibekuk polisi pada hari Sabtu tanggal 28 Mei 2016. Korban yang bernama Herlinawati melaporkan kejadian penipuan kartu kredit pada tanggal 16 April 2016. Korban menderita kerugian puluhan juta rupiah.

Awalnya, ketiga pelaku menghubungi korban dengan menawarkan iming-iming naik limit kartu kredit sebesar 50%, serta iming-iming gratis iuran tahunan. Jika korban setuju, pelaku mendatangi korban di kantornya atau di rumah untuk mengambil kartu kredit korban. Kartu kredit tersebut segera digunakan untuk menguras limitnya dengan cara gesek tunai.

Melindungi Kartu Kredit Anda dari Bahaya Pencurian

Kurangnya pengetahuan dan kewaspadaan nasabah kartu kredit dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan kartu kredit untuk melakukan aksinya. Oleh karenanya, nasabah kartu kredit hendaknya jangan tergiur dengan iming-iming naik limit kartu kredit maupun iming-iming gratis iuran tahunan. Apalagi jika sampai si penipu menawarkan hal-hal yang terkesan memudahkan calon korban.

Pelajaran kedua, jangan pernah memberikan kartu kredit anda kepada pihak lain, apapun caranya. Kartu kredit anda adalah barang berharga yang bisa digunakan siapapun untuk kejahatan. Jangan sampai kartu kredit anda tersebut jatuh ke tangan pihak lain, apalagi ke tangan orang yang belum anda kenal sama sekali, hanya karena iming-iming naik limit kartu kredit atau gratis iuran tahunan.

Trik Jitu Naik Limit Kartu Kredit

Pelajaran ketiga, pelajari cara menaikkan limit kartu kredit anda ke pihak bank secara langsung. Jangan sungkan untuk aktif bertanya ke pihak Customer Service bank penerbit kartu kredit anda. Anda bisa mendapatkan nomor kontak customer service di situs resmi bank penerbit kartu kredit. Jika anda ingin menghubungi via email, pastikan alamat emailnya adalah alamat email resmi, bukan alamat email perorangan dengan domain belakang gmail.com atau yahoo.com.


Komentar untuk Ingat, Jangan Pernah Tertipu Iming-iming Naik Limit!

Related Article
Tau kan surcharge kartu kredit? Biaya yang kadang ...
Sobat pilihkartu.com, pernahkah mendengar kisah se...