Jenis kartu kredit yang paling sesuai

Kartu kredit seperti apa yang anda inginkan? Kini cukup banyak jenis kartu kredit yang bisa Anda pilih untuk diajukan. Nah bagaimana cara memilih kartu kredit yang paling sesuai dengan anda? Simak tips berikut ini:

  1. Pilih kartu yang memiliki fasilitas atau keuntungan terbaik untuk kita. Keuntungan ini seperti bunga yang rendah, promo suku bunga, tidak adanya biaya tahunan maupun biaya servis bank, bonus perjalanan udara, bonus point rewards, dan sebagainya.
  2. Pastikan syarat dan ketentuan yang berlaku jika terdapat penawaran promo suku bunga dari Bank. Cek kapan promosi itu berakhir. Banyak bank penerbit kartu kredit yang memberikan bunga rendah hanya di awal penggunaan kartu saja.
  3. Pastikan apakah ada biaya tambahan. Beberapa bank mengenakan biaya tambahan, seperti: tahunan, biaya aplikasi, biaya servis, biaya over limit, biaya keterlambatan pembayaran, dan sebagainya. Bandingkan semua biaya ini antara satu kartu dengan kartu lainnya.
  4. Cek suku bunga kartu kredit. Beberapa kartu mengenakan bunga mulai dari tanggal penggunaan, beberapa mengenakan bunga mulai dari tanggal pembayaran tagihan. Bayarlah seluruh tagihan kamu untuk menghindari tambahan bunga ini.
  5. Cek jika kartu kredit memiliki standar pembayaran bulanan. Beberapa kartu menetapkan pembayaran setiap dua minggu. Tanyakan juga apakah terdapat penalti jika kartu kredit tidak digunakan.
  6. Pilih proses pengajuan. Terdapat 3 cara mengajukan kartu kredit, yaitu: melalui surat, melalui telepon, atau melalui internet. Pilih yang paling sesuai dengan kamu.
  7. Mengaktifkan kartu kredit. Ikuti petunjuk pengaktifan yang disertakan bersama dengan kartu. Biasanya ini hanya bisa dilakukan melalui telepon rumah. Jangan lupa untuk menandatangani bagian belakang kartu.

Bagaimana? Apakah anda sudah menemukan kartu yang sesuai dengan anda? Selamat mengajukan kartu kredit pilihan.


Komentar untuk Jenis kartu kredit yang paling sesuai

Related Article